Aksi Viral Vian Harmonic, Guru Seni Budaya Lampung bikin musik dari batu, tumbuhan, bahkan dari tanah

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bandar Lampung – Provinsi Lampung saat ini dibuat heboh dan Viral di media sosial oleh salah satu aksi Guru seni budaya di salah satu Sekolah Menengah Pertama swasta (SMPS) kota Bandar Lampung.

Oktavian Aditya, yang akrab disapa Vian bekerja sebagai guru di SMP 3 Muhammadiyah Kota Bandar Lampung, sebagai guru seni budaya dari keterampilannya ia selalu mengembangkan kreatif dalam musik moderns dan seni musik tradisional.

Selain menjadi guru seni budaya, vian juga dikenal sebagai musisi muda dari lampung, dan mempunyai channel youtube yaitu vian harmonic sebutan youtuber ini yang selalu menampilkan karya karyanya di media sosial atau secara live.

Dari hasil keterampilannya,banyak respons positif dari anak muda Lampung karena vian selalu memberikan motivasi dari experimen musiknya yang memacu semangat anak muda Lampung untuk mencintai seni musik Lampung berupa alat musik tradisional gamolan pekhing dan lainnya.

Saat ini Vian semakin viral karena dia mencoba membuat cover lagu dari penyanyi dari pamansam yaitu justin bieber dengan single terbarunya yummy bisa di Lihat linknya https://youtu.be/VOE8F-4JfmY.

Dengan ide yang cemerlang vian juga mencoba mencari nada melalui, Batu, ranting pohon, tiang listrik, pagar besi, daun, bahkan hentakan kakinya di tanah.

Semua itu iya dilakukan untuk menunjukkan semua kreatif dalam segi musik dapat diciptakan dalam bentuk apapun.agar Selalu mencoba dalam segi apapun jangan patah semangat dan selalu belajar untuk lebih baik lagi.

Selain lagu luar negeri, tak kalah juga dengan lagu daerah Lampung yang direkam atau record oleh vian diantaranya sang bumi ruwa jurai lagu yang menjadi kebanggaan masyarakat Lampung.

Dari hasil kerja keras selama ini,vian juga sering mendapatkan Jobs panggung mengiringi artist ibukota yang hadir di wilayah Lampung untuk menghibur di antaranya, anang asyanti, krisdayanti dan siti badriah.

Lampung saat ini di buat heboh oleh seorang guru seni budaya honorer ini,yang bisa mengharumkan nama Provinsi Lampung.

 

 

Reporter : Deni Andestia

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *