Gubernur Sulsel berharap atlet KKB I bisa perkuat klub Bulukumba

  • Whatsapp

MITRAPOL.com Bulukumba – Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah berharap, dari 636 orang pemain Piala KKB ke-I 2020 bisa terseleksi dan melahirkan atlet untuk memperkuat Bulukumba Club di Pekan Olahraga (Porda) 2020 mendatang.

Dari 32 club se-Kabupaten Bulukumba telah melalui pertandingan sebanyak 63 kali, hingga menyisahkan dua club yang berhasil sampai pada babak final, yakni Ujung Loe Putra dan Bintoro FC. Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-0 dan mengantarkan Ujung Loe Putra juara I dan Bintoro FC juara II.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Sulsel diberikan kesempatan untuk menutup pertandingan yang bergengsi di Kabupaten Bulukumba ini. Hadir pada kejuaraan tersebut, Bupati Bulukumba, Wakil Bupati Bulukumba, Anggota DPRD Sulsel Dapil V, Ketua KKB dan seluruh jajarannya.

“Ini adalah sebuah ajang yang bergengsi, ini adalah ajang untuk anak-anak ku sekalian untuk mengembangkan bakat dan minat. Kalau kekuatan ini nantinya akan terpilih dari masing-masing club, maka akan memperkuat club Bulukumba menghadapi Porda 2020 nanti,” jelas Nurdin di Lapangan Bulukumba, Senin, (3/2/2020).

Bupati Bantaeng 2008-2018 ini berharap mengajak olahraga terpopuler sejagad ini dikompetisikan setiap tahunnya. KKB ini untuk mewujudkan lahirnya bibit-bibit baru, baik untuk kebutuhan Porda maupun untuk kebutuhan lebih tinggi lagi.

“Tentu saya berharap ajang piala KKB I ini, betul-betul menjadi ajang perhelatan setiap tahun, dan saya kira di Bulukumba ini banyak bibit-bibit atlet kita, termasuk sepakbola,” jelasnya.

Mantan Sekjen Apkasi Indonesia ini mengapresiasi permainan antara Ujung Loe Putra dengan Bintaro FC. “Saya apresiasi tadi walaupun hanya menonton di babak kedua, tapi memang luar biasa anak-anak kita. Mudah-mudahan piala ini akan melahirkan bibit-bibit pemain bola kita yang unggul,” tutupnya.

 

(Muh Ali Ghu2nk/Hms)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *