Jadi pembina upacara di MAN 1 Pesisir Barat, ini pesan Waka Polsek Pesisir Tengah

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pesisir Barat – Waka Polsek Pesisir Tengah Iptu Rekson Syahrul mewakili Kapolsek Kompol Ansori BM Sidik, SH. menjadi Pembina Upacara Bendera hari senin di MAN 1 Pesisir Barat, Pekon Kampung Jawa, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat senin (03/02/2020).

Upacara yang dilaksanakan di lapangan MAN 1 Pesisir Barat di ikuti oleh seluruh siswa-siswi sejumlah 749 Orang siswa dan guru serta staf MAN 1 Pesisir Barat berikut kepala sekolah setempat.

Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi,S.IK.,M.H. melalui waka Kapolsek Pesisir Tengah Iptu Rekson Syahrul dalam sambutanya mengatakan, Upacara bendera merupakan salah satu sarana untuk menumbuhkan Jiwa Patriotik Nasionalisme Rasa Persatuan dan Kesatuan disiplin dan rasa tanggung jawab.

“Disamping itu upacara bendera juga menjadi salah satu momentum yang sangat penting untuk menyampaikan informasi berkaitan dengan perkembangan situasi yang terjadi saat ini terutama yang berhubungan dengan perkembangan dan kemajuan teknologi dan budaya masyarakat dunia termasuk Indonesia memiliki ideologi politik ekonomi sosial dan budaya serta keamanan,” ucap Iptu Rekson.

Kemudian Empat pilar utama kebangsaan memelihara persatuan dan kesatuan bangsa yaitu Pancasila, Undang Undang Dasar 1945, Bhinneka Tunggal Ika, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ada beberapa penekanan yang akan kami sampaikan dari kami Kepolisian Sektor pesisir Tengah yaitu:

1. Tingkatkan Ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa, laksanakan ibadah sesuai dengan Keyakinan dan kepercayaannya.

2. Hormatilah orang tua, para dewan guru dan sayangilah teman temanmu.

3. Hindari Penyalahgunaan Narkoba , Komik, lem aibon yang sudah memasuki sekolah sekolah dan sangat akan merugikan adik adik sendiri.

4. Tertiblah dalam berlalu lintas, gunakan Helm standar SNI jangan kebut kebutan, balapan liar dan perbuatan lainnya yang dapat merugikan diri anak-anakku sekalian dan orang lain.

5. Bijaklah dalam mengunakan Sosmed, jangan jadi korban, di saring dulu sebelum di sharing pastikan kebenaranya gunakan sosmed untuk kegiatan yang positif.

6. Rajin belajar, raih masa depan yang gemilang di tangan adik adik semua masa depan bangsa yang akan datang.

 

(Reporter: Deni Andestia)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *