Program TNI untuk rakyat, Kodim 0411/LT laksanakan giat Pra TMMD 107

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro – Kodim 0411/LT melaksanakan program TNI dalam kegiatan Pra TMMD 107 (TNI Manunggal Membangun Desa) di Kampung Sumbersari Padang Ratu dan kampung Gunung Agung, kecamatan Anak Tuha, Kabupaten Lampung Tengah, Senin (03/02020).

Hadir dalam acara Bupati Lamteng Lukman Djoyo sumarto S.sos, Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhannudin SE.M.Si, Plh Kasdim Mayor Inf Bagus Setiawan S.sos, Kadis Kominfo Imam Saputra, Kabag Kesbangpol Sugandi, Perwira Staf kodim 0411/LT, Danramil Jajaran kodim 0411/LT, Kapolsek Padang Ratu Kompol Hesbin Fadilah, Ketua Persit beserta pengurus Kartika Candra Kirana Cabang XXXl Kodim 0411/LT, Camat padang ratu Ishak Ansori, Camat Anak tuha Riki Agusta, Kakam se- kec Padang Ratu dan Anak Tuha serta dihadiri Masyarakat sekitar 700 orang.

Dalam sambutan Dandim 0411/LT, Letkol CZI Berhannudin, mengatakan ucapan terima kasih atas kehadiran Bupati dan seluruh masyarakat.

“Saya berterima kasih atas kehadiran Bapak Bupati dan masyarakat kampung Sumbersari Kecamatan Padang Ratu dan masyarakat Kampung Gunung Agung Kecamatan Anak Tuha, atas kehadirannya dalam kegiatan TMMD 107. Perlu diketahui bersama bahwa program TNI ini bertujuan dalam mewujudkan kemanunggalan TNI. Salah satunya saat ini dalam melaksanakan pembangunan Mushola Nurul Huda sebagai bentuk kolaborasi antara TNI dengan Rakyat dalam bergotong royong membangun,” ungkap Dandim.

Pada kesempatan itu, Bupati Lampung Tengah Lukman Djoyo Sumarto mengatakan sangat berterima kasih dengan adanya program TNI dalam kegiatan TMMD.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0411/LT dalam penunjukan TMMD di Kabupaten Lampung Tengah, yang telah Pertama di mulainya program TMMD 107 dalam membangun dan berkolaborasi antara pemerintah daerah bersama Kodim 0411/LT dalam membangun kampung bergotong royong manunggalan TNI dengan masyarakat,” ungkap Lukman.

Selain itu, Lukman mengartikan akan pentingnya bergotong – royong sebagai tradisi nenek moyang bangsa indonesia.

“Dengan gotong royong maka kita akan menjadi lebih kuat, tidak mudah terpecah belah dan terhasut dengan isu isu yang tidak benar. Kita berharap nantinya kabupaten Lampung Tengah akan menjadi kabupaten yang maju. Hilangkan perbedaan bersatu untuk maju,sehingga kehadiran TNI akan membawa manfaat dalam pembangunan desa Sumbersari dan yang lainnya,” tutup Lukman.

Dalam acara tersebut dilakukan berbagai kegiatan TMMD 107 Kodim 0411/LT antara lain peletakan batu pertama pembangunan Mushola Nurul Huda, peletakan batu pertama Bedah Rumah sdr.Haidori.

Selain itu juga digelar syukuran pembuatan jalan onderlah sepanjang 2.6 km dusun 3 Kampung Sumber Sari Kecamatan Padang Ratu ke dusun 2, Kampung Gunung Agung, Kec Anak Tuha Kabupaten Lampung Tengah.

 

Reporter : ( MM / rls )

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *