Kondisi Madrasah Islamiyah Teba Jawa sangat memprihatinkan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pesawaran – Madrasah Zamiatul Islamiyah yang terletak 6 Km dari pusat Kabupaten Pesawaran saat ini keadaanya sangat menghkawatirkan, kondisi bangunannya membahayakan para siswanya.

Tiang gedung Madrasah sudah patah, sangat membahayakan siswa dan siswi madrasah pada saat mengikuti proses belajar mengajar. Curah hujan di Bulan Januari dan Februari yang diprediksi akan turun cukup tinggi, dikhawatirkan tiang gedung tidak dapat menahan beban air hujan, dan mengakibatkan gedung ini roboh.

Pihak sekolah telah mengantisipasi dengan memindahkan ruang kelas yang dianggap bisa membahayakan jiwa anak muridnya.

Apa lagi di musim hujan ini tembok pembatas Madrasah sepanjang 15 meter roboh diterjang air.

Muawanah S. Pd. I, selaku Kepala Sekolah berharap instansi terkait bisa terketuk hatinya melihat keadaan Madrasah kami, kami berharap kepedulian pihak-pihak yang perduli dengan keadaan Madrasah kami ini, agar kami bisa memberikan pendidikan dengan fasilitas yang layak

Kalau ada musibah dan menelan korban, pasti pihak sekolah yang disalahkan, ucapnya.

Sebagai bentuk kepedulian, mitrapol mendatangi komisi IV yang membidangi pendidikan, tim mitrapol menyampaikan keadaan madrasah Zamiatul Islamiyah.

Komisi empat sangat antusias mendengar masukan yang disampaikan tim mitrapol, Komisi IV siap menindak lanjuti informasi ini dan akan meninjau langsung Madrasah Zamiatul Islamiyah secepatnya, janji H. Dadang dan Subhan Wijaya yang mewakil Dapil 3 sebagai daerah pemilihan Subhan Wijaya.

 

 

 

Reporter : Deni Wijaya

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *