Pemkab Muba rapat dengan Komisi IV DPRD bahas program dinas sosial

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sekayu – Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi IV DPRD dengan Mitra Kerja tentang Program/Kegiatan Tahun Anggaran 2020 dan Evaluasi Realisasi Program/Kegiatan Tahun Anggaran 2019 dilaksanakan di Ruang Rapat Komisi IV DPRD Muba dipimpin oleh Firman Akbar, S.H selaku Ketua Komisi IV DPRD, Anggota Komisi IV DPRD dan dihadiri Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Muba beserta jajarannya pada Senin (03/02/2020).

Rapat dibahas untuk mengetahui Program/Kegiatan apa yang akan dilaksanakan pada Tahun 2020 sehingga dapat mengurangi angka kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara merata dan tepat sasaran di Kabupaten Musi Banyuasin.

Ada beberapa program/kegiatan pada Dinas Sosial Tahun 2020 yaitu Program Keluarga Harapan yang telah dilaksanakan sejak tahun 2013, Program Bedah Rumah, Taruna Siaga Bencana (TAGANA) dan lainnya.

Diharapkan dengan adanya program-program tersebut sebagai dapat mendorong kesadaran masyarakat agar termotivasi untuk meningkatkan kesejahteraan sosial mereka.

Pihak Dinas Sosial (Dinsos) telah memasang stiker di rumah penerima bantuan Program Keluarga Harapan, agar bantuan tepat sasaran, jadi dihimbau untuk penerima yang tidak termasuk keluarga miskin agar dapat mengundurkan diri atau graduasi mandiri.

Diperlukan Dana yang sesuai dengan Program/Kegiatan Tahun 2020, seperti Pengadaan Sarana Transportasi (Kendaraan Operasional) dan lainnya agar semua dapat terealisasi sesuai yang diharapkan.

DPRD Kabupaten Musi Banyuasin berharap ke depan melalui Program/Kegiatan Tahun 2020, Dinas Sosial Muba dapat mengurangi persentase angka kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara merata dan tepat sasaran di Kabupaten Musi Banyuasin.

(Reporter: Anto)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *