Silaturahmi Brigade Brigass bangkit kembali bersama generasi bangun reformasi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Organisasi Masyarakat Brigade Brigass yang telah terbentuk 20 Tahun silam mengadakan silaturrahmi sekaligus reuni dengan para pengurus dan anggota se-Kota Bogor dengan mengambil tema”Tepang Sono Bligas Kembali” Minggu (2/2) di Villa Cinta, Jalan Mulyaharja Simpang Harmoni, Bogor, Jawa Barat.

Hadir dalam acara ini Ketua Panitia Abdul Azis, mantan Ketua DPC periode pertama Darmadi Amran, Yance Rianto, mantan Komandan Batalyon 01-101 Rohandi, ketua Ali Usman, DPP Duddy Supandi, para ketua DPC Bogor, serta para undangan dan 200 anggota Brigade Brigass kota Bogor ikut hadir menyukseskan acara tersebut.

Organisasi masyarakat Brigade Brigass yang terbentuk 20 tahun yang silam tepatnya berdiri pada tanggal 11 Nopember 1999, yang sampai saat ini memiliki cabang dibeberapa daerah diantaranya Bogor, Cianjur, Jakarta, Bekasi, Bandung, Cimahi, Banten, Medan, Riau, dan Pekan baru.

Ormas ini selalu berkoordinasi dengan aparat pemerintah TNI, Polri, legislatif dan ormas-ormas lain yang ada di kota Bogor untuk bersama-sama membantu masyarakat terutama yang terkena bencana banjir, kebakaran dan tanah longsor

Visi dan misi ormas ini adalah, sama-sama Negara Kesatuan Republik Indonesia, bekerjasama dengan birokrasi, legislatif dan lainnya, yang paling penting adalah karya nyata yang dirasakan oleh masyarakat Bogor, jadi ormas itu tujuannya kesana, ujar Yance Rianto.

Untuk menyalurkan tenaga kerjaan para anggotanya yang belum memiliki pekerjaan, Brigade Brigass mempunyai satu perusahaan jasa keamanan PT. Brigass de Lanang Scuriti, yang nantinya akan menyalurkan ke perusahaan yang membutuhkan jasa keamanan.

”Brigade Brigass dulu berapiliasi pada partai, sehingga para anggota bercerai berai sibuk sendiri-sendiri dengan partainya, maka tahun 2014 di putuskan independen dan tidak berapiliasi dengan partai, 10 tahun menghilang dan kini bangkit kembali,” tandas Rohadi.

 

 

Reporter : Desy

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *