Wagub Andi Sudirman sambut hangat kunjungan tim Mitrapol Sulsel

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Makassar – Kepala Perwakilan Media Cetak dan Online Mitrapol Sulawesi Selatan (Sulsel) Labet Zaini, SE melakukan audiensi dengan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Wagub Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, S.T.

Rombongan diterima langsung Wakil Gubernur di Baruga Lounge Kantor Gubernur SulSel Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Senin (3/2/2020).

Dalam audiensi ini, Kepala Perwakilan Media Cetak dan Online Mitrapol Labet Zaini, SE, didampingi Wakaperwil Muh. Arman Arhas, Kepala Biro Makassar Muh. Ali Ghugunk, dan Kawarta Mitrapol Mirwan Hamid, dan Ibrahim. Turut hadir juga ditengah pertemuan hangat itu Kabid Humas Pemprov Sulsel ibu Vira.

Dalam kesempatan ini Labet Zaini, SE, menyampaikan salam hormat kepada Wakil Gubernur Sulsel dari Pemimpin Redaksi Dadang Rahmat, Dewan Pembina Mitrapol Irjen. Ike Edwin SH.,MH, yang pernah menjabat sebagai Wakapolda di Sulsel, Jerry Wongiyanto dan Pemimpin Umum Mitrapol Jendral Pol (Purn) Drs. Roesmanhadi SH.,MH.

Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, ST menyambut baik kehadiran Mitrapol di Provinsi Sulsel khususnya di Pemprov dengan tujuan utama adalah sebagai mitra pemerintah dan tentunya mitra kepolisian khususnya Mabes Polri.

“Dengan pemberitaan yang Selektif dan Objektif sifatnya membangun itulah yang diharapkan”, tandas Wagub Andi Sudirman Sulaiman.

Lebih lanjut Wagub mengatakan, “Peran media itu sangat penting apalagi saat ini begitu banyak berita Hoax yang beredar. Dengan adanya Mitrapol yang bertujuan untuk bermitra dengan kami tentunya mampu memberitakan berita yang berimbang sesuai dengan fakta dilapangan yang bisa mengedukasi masyarakat dan publik fakta fakta sebenarnya yang anti Hoax dan semua pembaca bisa mudah memahami dan mengerti isi berita,” paparnya.

Menurut Wagub, memberitakan harus sesuai dengan kejadian dan fakta yang benar benar pas dengan kejadian, dan janganlah selalu memberitakan yang tidak berimbang, seperti dengan ada maksud kepetingan pribadi atau kepentingan politik tanpa ada bukti dan fakta.

“Saya sangat tidak setuju dengan berita berita seperti itu, untuk itu saya harapkan Mitrapol agar kedepan selalu saling bersinergi dan seirama untuk bisa menjalin kerjasama ke semua instansi pemerintahan bukan hanya di provinsi tapi termasuk Kabupaten, Kota bahkan sampai ke Desa Desa dalam rangka sosialisasi program pemerintah Sulsel,” pesannya.

Wagub menambahkan, “Beritakan yang penting penting saja, jangan juga selalu pencitraan sebab tindakan yang melampaui kemampuan dan kapasitas pasti akan jatuh, akan tetapi lebih banyaklah memberitakan berita yang membangun baik melalui cetak maupun online (Sosmed) karena saya Haramkan itu berita yang kurang ber etika alias suka asal hantam tanpa ada bukti dan fakta dilapangan.”

Selain itu Wagub juga berpesan agar, “Ciptakan karya dan pengembangan di seluruh daerah yang berpotensi, membantu pemerintah memberikan gagasan dan kontrol, hampir sama dengan apa yang telah disampaikan Gubernur NA saat audiensi bulan januari 2020. Baik dari sisi berita, peran media dan fungsi nya agar menjadi media yang selektif dan aktual.”

Wagub menyampaikan pula target pembangunan ke daerah dataran tinggi yang ada di kabupaten gowa yakni Biringbulu, Cikoro dan Esere dengan memperlihatkan langsung catatan bahwa daerah tersebut sudah termasuk skala perioritas pembangunan.

Usai mendengarkan arahan dari Wakil Gubernur Sulsel, Labet Zaini mengatakan, “Kami dari Mitrapol Perwakilan Sulawesi Selatan dan Barat mengucapkan terima kasih kepada bapak Wagub atas arahan yang telah diberikan kepada kami, dengan kemitraan yang baik, Mitrapol akan menjadi media sarana yang efektif dan efisien dalam rangka sosialisasi program pemerintah Sulsel, dengan silahturahmi ini hubungan kemitraan yang baik dan berkesinambungan antara Pemprov Sulsel dan Mitrapol akan terjalin semakin baik lagi kedepan,” tutup Labet

(Reporter : Tim MP Sulsel)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *