Rotasi di tubuh Polri, Kapolda Sulbar Jabat Kapolda Maluku dan Wakapolda Sulsel Promosi Kapolda Gorontalo

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sulselbar – Mutasi Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen) Polri kembali bergerak. Sebanyak 665 Pati dan Pamen berganti jabatan.

Mutasi dan rotasi tertuang dalam empat Surat Telegram Kapolri Jenderal Pol Idham Azis. Senin (03/02/2020) yang berisi Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam jabatan di tubuh Polri.

surat telegram tersebut masing-masing Nomor ST/385/II/KEP/2020, Nomor ST/386/II/KEP/2020, Nomor ST/387/II/KEP/2020, dan Nomor ST/388/II/KEP/2020. Surat ditandatangani Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Eko Indra Hendri S.

Dalam mutasi awal Februari ini setidaknya terdapat Delapan Kapolda yang berganti jabatan. Dari jumlah tersebut, beberapa hanya dirotasi, ada pula promosi jabatan baru.

Brigjen. Pol. Drs. Baharuddin Djafar, M.Si, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Maluku dan jabatan sebelumnya Kapolda Sulbar digantikan oleh Brigjend. Pol. Dr. Eko Budi sampurno, Msi.

Brigjen. Pol. Drs.Adnas, M.Si dari Wakapolda Sulawesi Selatan menjadi Kapolda Gorontalo dan jabatan Wakapolda Sulsel akan digantikan oleh Brigjen. Pol. Drs Halim Pagarra dari Dirregident Korlantas Polri.

 

 

Reporter : Labet Zaini

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *