Sat Lantas Polres Lampung Barat gelar “Police Go to School” ke SMPN 3 Lambar

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Barat – Untuk mendidik kesadaran berlalu lintas di jalan raya bagi masyarakat, maka mulai dini kepada anak-anak perlu dilakukan pendidikan dan pelatihan tentang peraturan lalulintas tersebut. Dan itulah yang dilakukan oleh jajaran Sat Lantas Polres Lampung Barat, Selasa (04/02/2020).

Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Haryadi,S.IK.,M.H. Mendamping Kasat Sat Lantas IPTU Raphiq Hendrawan mengungkapkan bahwa untuk mendidik dan melatih anak-anak dalam tertib berlalulintas, jajaran Sat Lantas Polres Lampung Barat melakukan program berupa Police Goes to School.

Tujuan Sat Lantas melakukan Police Goes To School tersebut adalah untuk memberikan pendidikan secara dini kepada anak-anak yang masih di bawah umur dan kita harapkan kelak setelah mereka dewasa dan sudah layak memakai kendaraan agar mematuhi aturan berlalulintas.

“Kegiatan Police Go To School ini di laksanakan (03/20) di SMPN 3 Lampung Barat. Untuk mensosialisasikan UU No 22 tahun 2009 tentang LLAJ dan Kampanye Keselamatan Pelopor keselamatan,” jelas Kasat.

“Kami mengimbau kepada kaum millennial yang merupakan generasi muda untuk selalu mematuhi peraturan dan rambu-rambu lalu lintas, untuk menekan angka pelanggaran maupun laka lantas, sehingga terwujud keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas,” terang Kasat.

 

“Bagi peserta didik yang masih di bawah umur apabila pergi ke sekolah akan lebih baik jika diantar oleh keluarga atau orang tua, naik sepeda, atau berjalan kaki. Dan bagi pelajar yang sudah berusian 17 tahun, apabila ingin berkendara harus mengurus pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) terlebih dahulu,” ujarnya.

 

“Diharapkan dari kegiatan ini Siswa/i bisa menjadi pelopor kendaraan berlalu lintas sejak dini, mengetahui rambu rambu lalu lintas serta peraturan lalu lintas, dan menjadi generasi penerus bangsa yang taat peraturan berlalu lintas,” lanjutnya.

(Reporter: Deni Andestia)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *