Urai kemacetan, Polsek Cicalengka Polresta Bandung dan Dishub serta Satpol PP gelar patroli bersama

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Cicalengka – Kanit Lantas Polsek Cicalengka Polresta Bandung AKP. Muhammad Abdullah, bersama Kanit Sat Pol PP Yuliani, Dishub Cicalengka, dan Bhabinkamtibmas, melakukan mengecekan kesetiap Perepatan/Pertigaan di Wilayah Kecamatan Cicalengka yang sering menimbulkan kemacetan. Selasa (04/02/2020).

Di Wilayah Kecamatan Cicalengka terdapat beberapa perepatan/pertigaan yang rawan macet antara lain, Pertigaan Kp. Warung Peuteuy Jl. Raya Barat, Pertigaan Kp. Margahayu Jl.Raya Barat Cicalengka, Alun-Alun Cicalengka, dan Pertigaan Kp. Baron Jl. Raya Timur Cicalengka.

Langkah yang dilakukan pihak Polri melalui Polsek Cicalengka Polresta Bandung yan dibantu petugas Dishub untuk mengurangi angka kemacetan adalah dengan melaksanakan kegiatan pengaturan Lalu Lintas setiap pagi dan sore hari yang dilakukan di jalur rawan kemacetan.

Kapolresta Bandung Kombes Hendra Kurniawan, S.IK, melalui Kapolsek Cicalengka menyampaikan, kemacetan lalu lintas sangat sulit untuk dihilangkan, paling tidak hanya dapat dikurangi kepadatannya. Hal ini disebabkan karena kemacetan lalu lintas dipengaruhi oleh banyak faktor yang saling berkaitan satu sama lainnya.

Kanit Lantas menambahkan,”Kesadaran daripada pengguna jalan harus ditingkatkan juga seperti dengan beralih ke angkutan umum, Pejalan kaki yang harus mau membiasakan diri berjalan di trotoar, untuk para supir hendaknya mempunyai kesadaran yang tinggi untuk mematuhi rambu-rambu lalu lintas, Supir angkutan umum tidak berhenti di sembarang tempat, dan jangan menjadikan perempatan atau pertigaan sebagai terminal. Pedagang kaki lima sebaiknya tidak berdagang di trotoar karena trotoar merupakan haknya pejalan kaki, papar Kanit Lantas Polsek Cicalengka Polresta Bandung AKP. Muhammad Abdullah.

 

 

Red/Hms

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *