Warga Tanggamus geger, wanita hamil tanpa identitas viral di medsos

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tanggamus – Beredar informasi adanya wanita tanpa identitas yang diketemukan sudah 3 hari di pinggir makam Dusun Kampung Sawah Pekon Purwodadi, Kecamatan Gisting, Kabupaten Tanggamus, Lampung.

Informasi tersebut bahkan viral di jejaring Facebook hingga Whatsapp Group (WAG) baik di Kabupaten Tanggamus maupun Pringsewu.

“Ada yg mengenalnya. Nama MULASIH 30 TAHUN HAMIL 27 MINGGU. Di ketemukan sudah 3 hari di pinggir makam pekon purwodadi gisting Skit ODGJ. ditanya rumah tidak tau,” tulis informasi tersebut melalui WA grup.

Atas informasi tersebut, Polsek Talang Padang Polres Tanggamus melalui Kapos Gisting melaksanakan pengecekan kebenaran informasi tersebut.

“Atas informasi itu, saat ini yang bersangkutan berada di Puskesmasmas Gisting, yang bersangkutan tidak memiliki identitas,” kata Kapolsek Talang Padang Iptu Khairul Yassin Ariga, S.Kom.

Lanjutnya, berdasarkan hasil pemeriksaan tim medis Puskesmas Gisting, diduga kuat bahwa wanita tersebut mengalami gangguan kejiwaan (ODGJ) dan sedang dalam kondisi hamil diperkirakan usia kehamilan sekitar 26 Minggu.

“Tindakan kepolisian yang telah dilakukan yakni berkoordinasi dengan pihak kesehatan dan instansi terkait perihal wanita tanpa identitas tersebut. Kami juga melakukan pendampingan dalam pemeriksaan oleh tim medis Puskesmas Gisting,” ujarnya.

Iptu Khairul menjelaskan, kronologis kejadian berdasarkan keterangan yang didapat dari warga Pekon Purwodadi, pada hari Jum’at tanggal 31 Januari 2020 telah ditemukan wanita yang tidak dikenal berada di Dusun Kampung Sawah Pekon Purwodadi.

Wanita tersebut, mondar mandir dengan ciri-ciri membawa kantong plastik berisikan pakaian dan tidak menggunakan alas kaki, sudah 3 hari berada di Dusun Kampung Sawah sehingga warga setempat kemudian melaporkan kepada Puskesmas Gisting.

“Wanita tersebut kemudian dibawa ke Puskesmas Gisting untuk dilakukan pemeriksaan. Sampai saat ini wanita tanpa identitas tersebut masih berada di Puskesmas Gisting,” jelasnya.

Ditambahkannya, pihaknya masih terus menggali informasi wanita tersebut guna mengungkap identitasnya.

“Sementara itu yang dapat kami sampaikan, adapun jika ada perkembangan akan disampaikan pada kesempatan pertama,” pungkasnya.

(Reporter: Deni Andestia)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *