67 kontingen ikuti pawai ta’aruf sambut MTQ tingkat Kabupaten Buton Utara

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Buton Utara – Sebanyak 67 kontingen mengikuti Pawai Ta’aruf dalam rangka memeriahkan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kabupaten Butur yang ke- VII Tahun 2020 yang selenggarakan di halaman Islamic Center, Kulisusu, Selasa, (4/2/2020).

Pawai tersebut dilepas secara resmi oleh Bupati Buton Utara, Abu Hasan di pelataran Rujab Bupati butur.

Kegiatan ini diikuti dari perwakilan 6 kecamatan yakni Kec. kulisusu, Kec. Kulisusu Utara, Kec. Kulisusu Barat, Kec. Wakorumba Utara, Kec. Bonegunu dan Kec. Kambowa serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup kabupaten Butur dalam rangka menyambut dan memeriahkan kegiatan ke-Islaman Tahunan di Butur.

Kegiatan ini di mulai dari tanggal 4-6 Februari 2020. Adapun kegiatan yg akan diperlombakan antara lain Seni Baca Al-Qur’an (Tartil, Tilawah anak-anak, Tilawah Remaja), Qira’at Al-Qur’an (Qira’at Murattal Remaja), dan materi Seni kaligrafi Al-Qur’an (Seluruh peserta).

Abu Hasan menyampaikan bahwa kegiatan tersebut adalah kegiatan ke-Islaman yang rutin diselenggarakan setiap tahun.

“Penyelenggaraan kegiatan ini rutin tiap tahun guna mewujudkan Butur Religius, serta mampu menghasilkan kader-kader Qur’an Butur,” ungkap Bupati.

Ketua DPD 1 PDIP Sultra itu menambahkan bahwa kekompakan dan silahturahim harus di jaga sebagai bentuk kekuatan dan kemajuan daerah yang dinaungi dengan tali Ke-Islaman.

“Saya berharap ta’aruf ini bisa membawa Rahmat untuk kemajuan Daerah kita tercinta, solid dan kekompakan Islamiah tetap kita jaga,” Tutupnya.

(David wiridin)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *