Bukan kaleng-kaleng, kerja keras Elang-Rahim mampu datangkan kapal Tol Laut

  • Whatsapp
KM Logistik Nusantara 6, Kapal atau Tol Laut yang berlalu di Dermaga Teluk Weda

MITRAPOL.com, Maluku Utara – Dimasa dua tahun kepemimpinan Drs Edi Langkara (Elang) bersama Abd Rahim Odeyani, selaku Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng), Maluku Utara, mampu membuat berbagai terobosan di pemerintah pusat.

Tentu bukan kaleng-kaleng, kali ini Elang-Rahim memberikan satu kejutan yang sangat luar biasa kepada masyarakat Halteng, ketika dermaga teluk Weda dihampiri oleh sebuah kapal yang tak lain adalah ‘Tol Laut’.

Dimana untuk mendapatkan Tol Laut, tentu pemerintah setempat harus membuat terobosan atau lobi-lobi di Kemeterian Kemaritiman Republik Indonesia. Alhasil, Halteng kedatangan Kapal Logistik Nusantara 6, Rabu (5/2/2020).

Kedatangan itu langsung diresmikan oleh Pemkab Halteng. Bupati Elang mengatakan, kedatangan kapal Logistik Nusantara hari ini adalah bagian dari upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat Halteng atau pengusaha dalam mengekspor dan mengimpor barang ke Surabaya.

“Saat ini pengusaha harus pro aktif dengan adanya pelayanan barang lewat Tol Laut karena akan mempermudah kalian dalam biaya transportasi. Harga untuk satu kontener dari Surabaya ke Halteng memakan biaya sebesar Rp 6.000.000 dan dari Halteng ke Surabaya hanya Rp 4.000.000,” ungkap Elang.

Edi menambahkan, dengan adanya Kapal Tol Laut yang beroperasi di Halteng, membuat harga bahan dasar bangunan seperti semen, besi, seng, dan lainnya bisa mempermudah masyarakat untuk membeli dengan harga yang tidak terlalu besar.

“Kami berharap agar pengusaha yang di Halteng ini bisa juga menjual hasil komoditi lokal seperti Pala, Cengke, dan Kopra langsung di Surabaya, Makasar, dan Bitung tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar,” katanya.

Disela itu, Kepala PLNI Cabang Ternate, Oskar juga berharap, dengan program Tol Laut ini bisa memberikan pertumbuhan Ekonomi yang baik bagi masyarakat Halteng.

“Untuk itu manfaatkan program Pemerintah yang suda ada demi keberlangsungan ekonomi masyarakat Halteng,” singkatnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Halteng, Abdurahim Odeyani, Sekretaris Daerah Halteng Yanto M. Asri, Kapolres Halteng AKBP Nico A. Setiyawan dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kru Kapal Motor Logistik Nusantara, serta Anggota DPRD Halteng.

 

(Sahwan)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *