Bangun sinergitas, Kabid Humas Polda Sulsel bersama Kapolres Maros gelar coffee morning dengan awak media

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Maros – Menyikapi perkembangan situasi Kamtibmas di Wilayah hukum Polda Sulawesi Selatan (Sulsel), khususnya jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020 yang sudah dekat, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo, SIK, M.Si didampingi Kapolres Maros AKBP M Tampubolon, Kasubbid Penmas Kompol Muh Arsyad, S.Sos, MH. Kasubbid PID AKBP Sabrin Soleman, Kaur Mitra Asbar, S.Ag, Kasubbag Humas Res Gowa melaksanakan coffee morning dan kemitraan dengan awak media Wilayah Maros di Warkop Buana, Kamis (6/02/20).

Diawal acara Kapolres Maros AKBP M. Tampubolon menyampaikan bahwa kegiatan ini tentunya untuk ajang silaturahim dan menjaga keharmonisan serta membangun sinergitas, kemitraan antara polri dengan wartawan dalam menjaga kamtibmas yang kondusif.

Sementara Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim Tompo, menuturkan bahwa pihaknya siap untuk berbagi spirit, siap melayani masyarakat dan semuanya demi pelayanan publik.

“Terima kasih semuanya rekan-rekan media telah berkenan menerima dan bersilaturahmi dengan kami dari humas polda, silaturahmi ini perlu karena media adalah mitra strategis polri, makanya kami datang untuk membangun sinergitas polri dengan media,” lanjutnya.

Ibrahim juga memberikan klarifikasi kepada media tentang pemeritaan seorang jurnalistik yang sementara dlm proses hukum.

“Dari sisi regulasi tentang keabsahan seorang wartawan diantaranya perivikasi faktualnya dari dewan pers, jadi kami berharap polri dan media tetap solid dan bersinergi untuk memberikan informasi positif dan sesuai regulasi yang bisa mengedukasi masyarakat, sehingga situasi di Sulsel tetap sejuk dan kondusif,” ungkapnya.

Media harus mengungkapkan semua fakta yang valid, jangan sampai apa yang nanti dipublikasikan malah membuat pandangan yang berbeda ditengah-tengah kontestasi pilkada serentak nantinya.

Ketua PWI Maros Muhlis menghaturkan terima kasih dan apresiasi kepada Kabid Humas dan Kapolres Maros beserta rombongan untuk mau berbagi ilmu dan menyapa kami sebagai media di maros, “apalagi tahun ini kabupaten maros salah satu daerah yang akan melaksanakan pilkada serentak 2020, kami mendukung sepenuhnya polri dan siap bersinergi untuk mengawal pesta demokrasi ini,” ungkapnya.

Iriyanto pimpinan salah satu media online, menambahkan, “Kegiatan kemitraan ini selama saya menjadi wartawan baru kali ini kabid humas menyapa langsung kami sebagai media yang ada di daerah, dan ini bentuk sinergitas nyata antara polri dan media, kami selalu membangun sinergitas ini,” tuturnya.

 

(Reporter: Armand AR)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *