Demi tegaknya syariat, Wali Nanggroe proses kasus dugaan video mesum Bupati Simeulue, Erli Hasim

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Simeulue – Lembaga Wali Nanggroe Aceh menindaklanjuti Laporan Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (LSM-GMBI) Wilter Aceh terkait dugaan video mesum Bupati Simeulue, Erli Hasim.

Informasi itu diperoleh dari Ketua Majelis Tuha Lapan Kabupaten Simeulue, Soflian B, Kamis (6/2/2020).

Soflian B menjelaskan pihaknya hari ini melakukan Rapat Majelis yang dihadiri Katbul Wali, Tuha Lapan, Tuha Peut, Majelis Fatwa dan Pihak Penggugat dari Pimpinan GMBI Wilter Aceh untuk membahas dugaan Video Mesum tersebut.

“Ya kami rapat hari ini, kamis 6/2/2020 Pukul 15.00 WIB pertemuan di Lembaga Wali Nangroe menyangkut dugaan Video Mesum Bupati Simeulue, Erli Hasim dan hasilnya tetap ditindaklanjuti,” jelas Soflian.

Menurut Soflian, selanjutnya Lembaga Wali Nanggroe akan melakukan Sidang Raya untuk memproses kasus tersebut.

Namun, Soflian terlebih dahulu akan melakukan konsultasi dengan Katibul Wali.

Tuha Lapan Simeulue, Soflian B, mendukung penuh langkah Wali Nanggroe tersebut dan merekomendasikan untuk dilanjutkan demi tegaknya syariat islam di Simeulue. Maka harus diberlakukan hukuman cambuk kepada siapa saja, termasuk Bupati Simeulue, Erli Hasim jika terbukti melakukan ikhtilat.

“Menyangkut Dugaan Video Mesum Bupati Simeulue, demi terjaganya Syariat Islam di Kabupaten Simeulue, saya selaku Tuha Lapan di Simeulue mendukung untuk diproses dan tidak pandang bulu, baik pejabat maupun masarakat biasa,” tegasnya.

(Hendra M)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *