DPRD Kota Metro Lampung terima kunker anggota DPRD Kabupaten Pali Sumsel

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro Lampung menerima kunjungan kerja anggota DPRD Kabupaten Pali Provinsi Sumatera Selatan. Acara berlangsung tertutup di ruang OR DPRD Kota Metro, Rabu (06/02/2020).

Hadir Ketua DPRD Kota Metro Tondi MG Nasution (Fraksi Partai Golkar), Shantory (Fraksi PAN ).Dalam kunjungan kerja tersebut rombongan anggota DPRD Kabupaten Pali dipimpin Ketua Komisi I yang Suwarno diterima langsung oleh Ketua DPRD Metro Tondi MG Nasution.

Suwarno,selaku Ketua Komisi I DPRD Kab. Pali mengatakan, bahwa kunjungan kerja (kunker) ke Kota Metro adalah ingin mempelajari banyak hal dalam penataan Kota dan kelurahan di semua bidang dan lainnya.

“Pertama dalam kunjungan kerja kami adalah silaturahmi, sebagai kabupaten yang baru terbentuk kami ingin mempelajari banyak hal di Kota Metro ini. Perlu diketahui Kabupaten Pali memiliki lima kecamatan dan empat kelurahan, ada persamaan keduanya. Sehingga yang ingin kami adopsi terutama sistem kelurahan mulai dari tingkat terendah RT, RW. Hal lainnya Kota Metro adalah kota tua yang sejak dulu terkenal budaya jawa bercampur warga asli Sumatera dalam hidup berdampingan yang harmonis,” ungkap Suwarno.

Lebih Lanjut,Suwarno menjelaskan potensi yang ada di Kabupaten Pali dan kunjungannya ke Kota Metro adalah untuk kesekian kalinya.

“Perlu diketahui bahwa Kabupaten Pali adalah pecahan dari Kabupaten Muara Enim.Jumlah penduduk 190.000 jiwa, dan potensi yang ada disana adalah penghasil minyak dan batu bara. Kunker kami kali ini adalah yang ketiga kalinya, tentu banyak ilmu yang sudah kami dapatkan yang sudah diterapkan di Kabupaten Pali. Kami berharap jalinan silaturahmi keduanya terus berlanjut, demi kemajuan dan kesejahteraan bersama,” tutup Suwarno.

 

(Reporter: Muktaridi / rls)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *