Virus Corona bikin resah, Bupati Wajo minta dinkes aktif sosialisasi informasi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Wajo – Semakin mewabahnya Virus Corona di sejumlah negara membuat masyarakat di Indonesia turut resah.

Apalagi saat ini sejumlah pasien yang diduga terkena virus tersebut saat ini menjalani karantina di rumah sakit.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Wajo, H.Amran Mahmud meminta ke Dinas Kesehatan (Dinkes), pihak Rumah sakit dan puskesmas untuk aktif menanggapi persoalan dan informasi seperti ini dengan memberikan penjelasan kepada masyarakat sekaligus melakukan upaya sosialisasi.

Hal tersebut perlu dilakukan agar masyarakat mengetahui mengetahui apa saja gejala-gejala jika seseorang terjangkit Virus Corona.

“Lakukan sosialisasi dan pemahaman agar masyarakat tidak panik dan bisa beraktivitas dengan tenang, “ujar Bupati Wajo ini.

Selain itu, DR.H. Amran Mahmud mengajak masyarakat untuk mendoakan saudara-saudara kita yang terkena Virus Corona di Huwan Cina agar diberi kemudahan dalam menghadapi bencana yg dihadapinya, semoga secepatnya bisa ditemukan solusinya agar aktivitas masyarakat bisa kembali normal.

Seperti yang diberitakan media internasional Komisi Kesehatan China melaporkan hingga Kamis (6/2) kasus penyebaran virus corona tercatat 28.018 di seluruh dunia. Kasus baru di Wuhan tercatat bertambah 4.110.

Dalam sehari, lebih dari 70 orang meninggal dunia dan menjadikan total kematian mencapai 549 di Provinsi Hubei.

(Andhy)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *