Ketua Badak Banten : Diduga menyekap karyawan PT Indomarco layak ditindak tegas

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lebak – Sungguh sangat disayangkan tindakan yang dilakukan PT. Indomarco, sebuah perusahaan besar di Desa Cibuah Kecamatan Waruggunung Kabupaten Lebak diduga melakukan penyekapan terhadap karyawannya.

Dugaan penyekapan terhadap karyawan yang dilakukan pihak manajemen ini menambah deretan masalah yang harus mendapat perhatian serius dari Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak selaku pihak yang telah memberikan izin kepada PT Indomarco.

“Masalah yang telah terjadi selama ini mulai dari upah pekerja yang di cekik hingga kasus penyekapan, ini bukti PT Indomarco layak untuk di cabut izinnya oleh pemerintah daerah,” kata Eli Sahroni Ketua Ormas Badak Banten Kabupaten Lebak.

Menurutnya, dua masalah yang telah terjadi itu merupakan perbuatan melawan hukum, baik pidana maupun undang undang ketenagakerjaan.

“Disitu jelas sudah terjadi adanya pelanggaran hukum pidana tentang penyekapan dan undang-undang ketenagakerjaan tentang upah minimum kabupaten yang di kangkangi pihak perusahaan, sudah layak pemerintah daerah untuk bertindak,” kata eli Sahroni lagi.

Tambah Eli Sahroni, selain pemerintah daerah kabupaten Lebak tentunya aparat hukum Polres Lebak selaku pihak yang berwenang untuk menangani kasus tersebut menjadikan prioritas penanganan karena kasus ini menyangkut hidup orang banyak.
“Pihak Kepolisian Resor Lebak mudah-mudahan bukan saja menangani kasus penyekapan karyawan tapi bisa juga memproses adanya gaji karyawan yang di sunat oleh pihak ketiga yang kerjasama dengan PT Indomarco,” pinta Eli

Lebih lanjut, Eli Sahroni mengatakan, pihaknya hingga saat ini masih mengumpulkan data dan informasi terkait masalah yang terjadi di PT Indomarco. Tidak menutup kemungkinan Badak Banten akan berunjukrasa di PT Indomarco Cibuah jika hal tersebut diperlukan. “Kita masih mengumpulkan data dan informasi, tidak salah jika badak Banten lakukan unjukrasa untuk membela kepentingan rakyat,” tandasnya.

 

 

Reporter : A4N

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *