Prajurit Lanal Lampung evakuasi kapal bocor di Pelabuhan Panjang

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung – Prajurit Lanal Lampung menggunakan sarana Patkamla Sea Reader beserta tim dari KSOP Panjang melaksanakan evakuasi terhadap kapal yang mengalami kebocoran di Pelabuhan Panjang, Kamis (6/2/2020).

Kejadian bermula ketika Anggota Lanal Lampung menerima informasi bahwa Kapal TK. Samudera I yang berlabuh jangkar di Pelabuhan Panjang diduga mengalami kebocoran dan dalam kondisi kapal miring, tepatnya pada posisi 05° 29′ 08″ S – 105° 18′ 56″ T.

Kapal yang sebelumnya berangkat dari Pelabuhan Pangkal Balam Bangka pada 2 Februari 2020 ini tiba di Pelabuhan Panjang pada 5 Februari 2020 dengan membawa muatan Kernel sebanyak 950 ton.

Prajurit Lanal Lampung bersama PT. Pelindo II Panjang bergerak cepat dengan menggunakan sarana Kapal Tunda melaksanakan penarikan/Tunda TK. Samudera I untuk ditarik ditempat yang lebih dangkal dan aman pada posisi 05° 28′ 43″ S – 105° 18′ 48″ T.

Untuk menstabilkan kemiringan kapal, dilakukan pengurangan muatan demi keselamatan jiwa, muatan dan kelancaran alur pelayaran kapal.

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *