Prajurit Lanal Lampung evakuasi kapal bocor di Pelabuhan Panjang

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung – Prajurit Lanal Lampung menggunakan sarana Patkamla Sea Reader beserta tim dari KSOP Panjang melaksanakan evakuasi terhadap kapal yang mengalami kebocoran di Pelabuhan Panjang, Kamis (6/2/2020).

Kejadian bermula ketika Anggota Lanal Lampung menerima informasi bahwa Kapal TK. Samudera I yang berlabuh jangkar di Pelabuhan Panjang diduga mengalami kebocoran dan dalam kondisi kapal miring, tepatnya pada posisi 05° 29′ 08″ S – 105° 18′ 56″ T.

Kapal yang sebelumnya berangkat dari Pelabuhan Pangkal Balam Bangka pada 2 Februari 2020 ini tiba di Pelabuhan Panjang pada 5 Februari 2020 dengan membawa muatan Kernel sebanyak 950 ton.

Prajurit Lanal Lampung bersama PT. Pelindo II Panjang bergerak cepat dengan menggunakan sarana Kapal Tunda melaksanakan penarikan/Tunda TK. Samudera I untuk ditarik ditempat yang lebih dangkal dan aman pada posisi 05° 28′ 43″ S – 105° 18′ 48″ T.

Untuk menstabilkan kemiringan kapal, dilakukan pengurangan muatan demi keselamatan jiwa, muatan dan kelancaran alur pelayaran kapal.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *