Proyek pekerjaan Pelabuhan Balohan Sabang terancam molor, ini kendalanya

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sabang – Proyek Pekerjaan Pelabuhan Balohan Sabang yang sumber dananya dari APBN melalui BPKS Sabang dan dikerjakan oleh PT. Cemerlang Samudra Kontrindo, belum juga selesai, karena ada beberapa kendala dilokasi pekerjaan.

Kepala BPKS Sabang, melalui Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) M. Okto Rizki, ST atau yang akrab dipanggil OKI memberi keterangan kepada Mitrapol.com. bahwa pekerjaan pelabuhan balohan sabang yang anggarannya sekitar dua ratus milyar tersebut diperkirakan harus sudah selesai di bulan Desember tahun 2019, namun karena ada beberapa kendala di lokasi pekerjaan.

“Adapun kendala di lokasi pekerjaan pelabuhan Balohan Sabang terutama tidak bisa bekerja dengan leluasa seperti rencana perkiraan awal, dan juga kapal penyeberangan Balohan Banda Aceh sampai sekarang masih menggunakan dermaga lama di Balohan tersebut, jadi harus kita siasati sistim pekerjaannya supaya tidak terganggu saat kapal merapat dan menurunkan kenderaan serta penumpang kapal, dan kendala lainnya seperti ada beberapa lahan lagi yang masih belum juga selesai pembebasannya,” kata Oki.

Lanjut M. Okto Rizki, ST, itulah penyebabnya pekerjaan pelabuhan Balohan Sabang yang dikerjakan oleh PT. Cemerlang Samudra Kontrindo dengan anggarannya mencapai 200 milyar belum selesai, karena kendala tersebut di atas.

“Terkait dengan pembebasan lahan milik warga sudah selesai dan sudah dibayarkan, hanya ada tiga lahan lagi milik warga yang sampai sekarang masih kendala, bahkan pihak BPKS sabang sudah menitipkan dana pembebasan lahan tersebut di Pengadilan, namun sampai sekarang belum ada keputusannya,” kata Oki.

Dan penyebab kendala pembebasan lahan yang tiga lagi tersebut, Oki tidak menjelaskan secara rinci, hanya saja tinggal menunggu keputusan hukum dari pengadilan, katanya. Dan apabila sudah ada keputusan, maka pekerjaan pelabuhan balohan sabang akan selesai dalam bulan Juni tahun 2020,” tutup Oki.

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *