Tembakan Salvo iringi Pemakaman Militer Almarhum Kapten Inf (Purn) Djijono

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jateng – Danramil 10/Batang Kodim 0736/Batang Kapten Inf Subardi pimpin Upacara Pemakaman secara Militer Alm. Kapten Inf (Purn) Djijono di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kadilangu,Batang,Kamis (6/2/2020).

Almarhum Kapten Inf (Purn) Djijono lahir di Bantul, 2 Maret 1946 meninggal dunia hari Rabu tanggal 5 Februari 2020 pukul 07.00 Wib di Rumah Sakit Dr.Suwondo Kendal dikarenakan sakit.

Almarhum masuk sebagai prajurit TNI melalui secata milsuk tahun 1966, secaba Reguler tahun 1974 dan mengikuti pendidikan Secapa Reguler tahun 1989 dengan jabatan terahir sebagai Komandan Koramil 09/Buaran Kodim 0710/Pekalongan, meninggalkan seorang istri bernama Talarsih dan tiga orang anak .

Upacara persemayaman jenazah Almarhum dilaksanakan di rumah duka di Dukuh Torjo RT 01/RW 02, Desa Kutosari Kecamatan Gringsing Kab. Batang dan dilanjutkan pemakaman Militer di TMP Kadilangu Desa Kauman ,Kecamatan Batang, Kabupaten Batang.

Upacara pemakaman militer dihadiri oleh Danramil 10/Batang Kapten Inf Subardi, Perwira staf Kodim 0736/ Batang dan Danramil jajaran Kodim 0736/Batang, anggota Kodim 0736/Batang, Kaminvetcad Batang Kapten INF Hermawan, PEPABRI Kab. Batang, FKPPI Kab.Batang,kerabat dan warga dukuh Torjo Kutosari Gringsing.

Dalam amanat yang dibacakan oleh Danramil 10/Batang Kapten Inf Subardi menyampaikan  berita meninggalnya Almarhum sangat mengejutkan perasaan kita semua, tetapi Tuhan Yang Maha Esa menghendaki demikian.

Oleh karena itu, sebagai umat beragama yang percaya kepada kekuasaan-Nya harus menerima dengan ikhlas setiap keputusan dan kehendak-Nya. Walaupun demikian, kita sebagai manusia biasa kepergian Almarhum yang kita cintai tentunya tidak luput dari rasa duka yang dalam.

” Oleh sebab itu, pada kesempatan ini saya mewakili dan atas nama seluruh warga Kodim 0736/Batang teman sejawat Almarhum, menyatakan bela sungkawa sedalam – dalamnya dengan memanjatkan doa semoga Tuhan YME memberi ketabahan pada seluruh keluarga yang di tinggalkan “. Ungkap Kapten Inf Subardi.

Bapak Usztad Matofiq perwakilan dari keluarga menyampaikan banyak terima kasih kepada semua yang telah hadir untuk ikut dalam acara upacara Persemayaman almarhum Kapten Inf ( Purn ) Djijono.

“Saya selaku yang mewakili Keluarga menyampaikan maaf apabila Almarhum selama dinas ataupun dalam kehidupan sehari- hari ada kesalahan, dan apabila masih ada sangkut pautnya dengan hutang Almarhum, agar menghubungi pihak keluarga,” ucap Usztad Matofiq.

Bapak Suroso Perwakilan dari Pepabri, menyampaikan kami mohon maaf kepada semua khususnya pihak keluarga bahwa Ketua Pepabri tidak bisa hadir dalam upacara persemayaman dan pemberangkatan jenazah Almarhum Kapten Inf ( Purn ) Djijono.

“Semoga amal baik Alamarhum di terima di sisi Allah SWT, serta keluarga yang di tinggalkan di berikan kekuatan iman, kesehatan, kesabaran dan ketabahan.”

Lanjutnya, semoga keluarga yang di tinggalkan bisa menerima keadaan dan meneruskan cita – citanya Bapak Djijono yang belum bisa dilaksanakan, tutur Suroso.

 

 

Reporter : Irul

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *