Warga Desa Bulakan keluhkan minimnya lampu penerangan jalan umum

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Serang – Warga Kampung Karang Mempek, Desa Bulakan, Kabupaten Serang, Banten mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab), agar memprioritaskan lampu penerangan jalan di tahun 2020.

Pasalnya, dari dulu sampai sekarang tahun 2020 ini masyarakat belum merasakan atas penerangan Jalan Umum (PJU) di wilayah mereka.

Hampir rata-rata titik jalan nampak gelap gulita jika malam hari dikarenakan tidak adanya penerangan jalan.

Sebut saja di Jalan Raya Cipacung Kabupaten Serang sampai perbatasan Pasauran perbatasan Kabupaten Pandeglang dan termasuk jalan Provinsi ini masih minim lampu penerangan.

Hal itu membuat warga dan pengguna jalan mengeluh atas gelapnya jalan ketika sudah malam hari.

Seperti yang diungkapkan salah satu warga, Sarmunah (58) kepada Mitrapol.com.

Menurutnya, ketiadaan lampu jalan yang selama ini menjadi keluhan warga.

“Kita lihat saja khususnya, untuk penerangan jalan semuanya jika sudah malam hari akan terlihat gelap gulita, yang membuat kita takut untuk kemana-mana dan bisa menjadi tempat penjahat untuk melakukan aksinya,” ujar Sarmunah, salah seorang warga sekitar, Jumat, (07/02/2020).

Salah satu pengguna jalan yang sering lalu-lalang melalui jalan tersebut, Rusman mengaku turut prihatin atas kondisi jalan raya Anyer-Labuan khususnya dari wilayah cipacung-Pasauran perbatasan Kabupaten Pandeglang gelap gulita saat malam.

Padahal kata dia, lampu penerangan jalan merupakan kebutuhan penting untuk kenyamanan masyarakat.

Apalagi jalan raya ini merupakan akses pariwisata yang jalurnya sering dikunjungi para wisatawan dan merasa nyaman jika datangnya pada malam hari

“Jangan hanya di kota saja terang, tetapi harus memenuhi lampu jalan Umum di pelosok-pelosok, apalagi inikan jalur pariwisata dan jalur Provinsi. Pasti juga sangat butuhkan lampu penerangan jalan. Semoga ini betul-betul bisa jadi perhatian pemerintah secepat mungkin,” harap Rusman.

(Royen Siregar)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *