Kapolres Pandeglang ziarah ke makam Keramat Syekh Mansyurudin Cikaduen

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pandeglang – Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto., SIK.,MIK berkunjung ke tempat ziarah makam syekh mansyurudin Cikaduen, yang bertempat di Desa Cikaduen Kecamatan Cipecang Kabupaten Pandeglang Banten, dalam rangka Jumat keliling dan sekaligus mempererat tali silaturahmi dan wujud sinergitas kepolisian dengan para tokoh agama, Jumat (7/2/2020).

Dalam kunjungan tersebut Kapolres didampingi AKP Pupu Syarifudin SH Kapolsek Cimanuk, mengatakan, bahwa kegiatan ini dalam rangka shalat jumat keliling dan silaturahmi untuk mempererat tali silaturahmi antara polri dan Tokoh Agama serta masyarakat.

“Kegiatan kunjungan kami ke Makam Syekh Mansyurudin ini selain untuk berjiarah, kamipun akan melaksanakan shalat jumat keliling, guna untuk meningkatkan sinergitas dan cara kami bersilaturahmi dengan para tokoh agama, salah satunya Ustad Saefullah selaku pengelola Makam Keramat ini,” Ujarnya.

Ia menambahkan, selain bersilaturahmi dengan pihak pengelola dan masyarakat, kegiatan ini sekaligus untuk lebih tahu wilayah Pandeglang yang banyak tempat-tempat ziarah.

“Kita juga sekaligus keliling untuk mengetaahui tempat Keramat yang ada di Wilayah Kabupaten Pandeglang, karena tempat seperti ini banyak dikunjungi para penjiarah dari luar daerah, sehingga kami memberikan pemahaman juga agar tetap keamanan dan ketertiban juga kebersihan dijaga, supaya para penjiarah yang datang ke tempat-tempat keramat nyaman dan rasa aman,” ungkap Kapolres di sela-sela kunjungannya.

Sementara Ustad Saefullah selaku Ketua pemeliharaan tempat Ziarah Keramat Syekh Mansyurudin menambahkan, “Saya sangat mengapresiasi kedatangan Kapolres Pandeglang berkunjung untuk berziarah dan melaksanakan shalat jumat keliling di Desa Cikaduen dan sekaligus bersilaturahmi dengan para masyarakat, Kegiatan ini sangat baik dilakukan untuk polri agar dapat bersinergi bersama para ulama ataupun tokoh masyarakat.

“Kunjungan kapolres ini sangat bagus bisa mendekatkan dirinya dengan para Ulama tokoh agama serta tokoh masyarakat dan sekaligus juga dapat mendoakan para Ulama yang sudah mendahului kita ini,” pungkas ustad Saefullah di acara kunjungan Kapolres Pandeglang. (Mukllis)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *