Tebing longsor timpa rumah warga Desa Candigugur

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jateng – Hujan deras yang mengguyur diwilayah Kecamatan Bawang Kabupaten Batang Jawa Tengah pada Jumat (7/1/2020) siang kemarin menyebabkan tebing setinggi kurang lebih 5 meter dan panjang kurang lebih 7 meter longsor.

Akibatnya material longsoran menimpa dinding belakang rumah milik Maskur, warga Dukuh Klawen Rt 019 Rw 004 Desa Candigugur, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang

“Kejadian sekira pukul 17.00 WIB, longsor karena Intensitas hujan tinggi. Akibatnya dinding belakang rumah korban jebol sepanjang kurang lebih 4 meter tinggi kurang lebih 2 meter,” kata Kapolsek Bawang Polres Batang, AKP Muharom saat dikonfirmasi pada Sabtu (8/2/2020).

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, korban bersama istri dan putranya sedang berada didalam rumah lanjut Kapolsek, tiba tiba mendengar ada suara gemuruh dari bagian belakang rumah.

“Ketika dilihat ternyata tebing di belakang rumah longsor dan material tanah masuk kedalam rumah,” jelasnya.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materiil. Mendengar adanya kejadian tersebut, pihaknya mendatangi lokasi dan bersama masyarakat setempat kerja bakti membersihkan material longsoran.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, kerugian materiil diperkirakan Rp. 7 juta,” jelasnya.

Ia juga selalu mengimbau warga masyarakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan saat intensitas musim hujan meningkat.

“Kami berharap, masyarakat terutama yang tinggal di dataran tinggi untuk lebih berhati hati dan selalu memantau situasi,” imbaunya.

 

(Reporter: Irul / Cahyo)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *