Begini cara Satlantas Polres Pandeglang sosialisasikan tertib berlalulintas

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pandeglang – Untuk mengurangi angka kecelakaan dan pelanggaran dijalan, Satlantas Polres Pandeglang laksanakan sosialisasi, acara digelar di Tugu Jam alun-alun Pandeglang, Sabtu (8/2/2020).

Kegiatan ini menghadirkan Komunitas Motor dan masyarakat sekitar dan acara diisi dengan deklarasi tertib berlalulintas dan pemberian hadiah terhadap masyarakat, sekaligus pemberian Helm terhadap pengendara roda dua, yang dihadiri perwakilan Jasa Raharja wilayah Pandaglang.

Dalam rangka acara tersebut, Kasat Lantas Polres Pandeglang IPTU Riska mengatakan, kegaliatan ini dilakukan untuk memberikan pemahaman terhadap masyarakat tentang tertib berlalulintas, artinya tertib berlalulintas itu bukan untuk orang lain tapi untuk diri sendiri, ketika membawa kendaraan harus di lengkapi surat-surat kendaraan, SIM, dan untuk pengendara roda dua memakai Helm, yang mengendarai roda empat sabuk pengaman di pakai jangan hanya dijadikan hiasan saja, semua demi keselamatam pengemudi.

“Dalam rangka acara ini kami sosialisasikan tentang apa itu tertib berlalulintas dan manpaatnya, maka kami mengharapkan terhadap seluruh msayarakt agar tertib berlalulintas dengan menuruti aturan, agar selamat dalam berkendara di jalan,” terangnya.

Masih menurut Riska, “sekarang apalagi jaman HP yang sering kita liat pengendara kalau menerima telepon tidak berhenti dulu, padahal ketika kita sedang berkendara sambil menggunakan HP itu sangat berbahaya, konsentrasi pudar dan menyebkan kecelakaan buat diri sendiri juga buat orang lain.”

“Sekarang jaman Online maka kami menghimbau terhadap Ojeg Online agar ketika menerima orderan dan menerima panggilan melalui HP agar berhenti dulu, demi keselamatan,” tandasnya.

Sementara Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto menambahkan, “Kegiatan yang di lakukan oleh Sat Lantas adalah untuk memberikan Edukasi kepada masyarakat agar tertib berlalulintas, hal ini dilakukan untuk menekan dan pengurangan angka kecelakaan di jalan.

“Alhamdulillah angka kecelakaan dalam satu bulan ini menurun, maka kita lebih giat lagi melakukan sosialisasi kepada msayarakat agar tertib berlalulintas, dan ini demi keselamatan bersama mari kita ciptakan Pandeglang tertib berlalulintas dan patuh terhadap aturan,” pungkas Kapolres Pandeglang.

(Muklis)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *