Jelang Pesparawi ke-XIII dan PON ke-XX Papua, Kasatlantas Mimika makin gencar gelar razia

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Kabupaten Mimika sebagai salah satu penyelenggara Pekan Olahraga Nasional (PON) Ke – XX di Provinsi Papua tahun 2020. Mimika dipercaya sebagai tuan rumah dari 9 cabang olahraga yang akan dipertandingkan nantinya.

Selain menghadapi PON XX Papua, Mimika lebih dulu didaulat sebagai tuan rumah Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) ke – XIII se-Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat pada Juni 2020 mendatang.

Pantauan MITRAPOL, berbagai kesiapan baik sarana maupun prasarana terus digenjot oleh pemerintah serta pihak terkait di Kabupaten Mimika dalam menyambut dua event tersebut.

Tak terkecuali dari Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Mimika, dimana terus berupaya agar masyarakat mimika benar-benar tertib dalam berkendara.

Pasalnya dalam waktu dekat ribuan orang perwakilan daerah se-tanah air akan datang memadati Kota Timika, sehingga warga Mimika selaku tuan rumah diminta dapat mensukseskan dua hajatan akbar tersebut, salah satunya dengan cara taat akan berlalu lintas.

Kasat Lantas Polres Mimika, AKP. Viky Pandu Widhapermana, SH, S.Ik. MH kepada Mitrapol di Timika menyatakan, bersama anggotanya semakin dekat hajat semakin gencar gelar razia dan sigap menindak pengendara nakal.

“Masih banyak (pengendara) di Timika ini belum mengikuti aturan berlalu lintas, kita (satlantas) akan razia terus menerus, nanti semua titik kita razia bersamaan, akan kita tindak sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur),” tegas AKP. Viky.

Kasat Lantas menyarankan agar masyarakat lebih berhati-hati lagi dalam berkendara dan patuh akan berlalu lintas.

“Kita akan menghadapi dua hajatan besar (Pesparawi ke – XIII dan PON XX) di Kabupaten Mimika, mari kita tunjukan bahwa masyarakat mimika juga bisa taat dalam berlalu lintas dan mensukseskan dua Ivent tersebut,” tutup AKP. Viky.

Kasat Lantas berharap masyarakat mimika memakai helem dan melengkapi surat kendaraan serta memasang plat nomor polisi bukan untuk menghalau diri dari petugas kepolisian akan tetapi semata-mata untuk keselamatan dirinya dan menjalankan aturan lalulintas.

 

Reporter : AQM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *