KPN diduga selewengkan dana pensiun guru, ini kata Komisi I Anggota DPRD Lampung Timur

  • Whatsapp
Ketua Komisi I DPRD Lampung Timur, Ahmad Basuki saat ditemui awak media

MITRAPOL.com Metro – Permasalahan Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Kiwah Jejamo yang diduga telah menyelewengkan dana pensiun guru di Kabupaten Lampung Timur hingga saat ini belum ada titik temu.

Atas permasalahan itu, Ketua Komisi I DPRD Lampung Timur angkat bicara saat ditemui tim Mitrapol, Kamis (06//2/2020) lalu.

Ahmad Basuki M.Pdi, selaku Ketua Komisi I DPRD Lampung Timur Fraksi PKB, mengatakan bahwa sangat menyayangkan jika memang benar dugaan KPN Kiwah Jejamo Lampung Timur menyelewengkan dana pensiun guru.

“Pertama saya adalah ketua Komisi I yang membidangi hukum dan pemerintahan. Terkait dengan Koperasi ada di leding sektor di komisi IV bidang pendidikan dan koperasi diketuai Hi.Supriyono, namun saat ini tidak ada. Tapi namanya keluhan dari masyarakat, nanti coba secara pribadi maupun nanti melalui fraksi ke anggota kita yang ada di Komisi IV untuk mengkaji lebih dalam terkait permasalahan ini,” ungkapnya.

Lanjut Ahmad, mengenai KPN Kiwah Jejamo kewenangan Komisi I DPRD Lampung Timur bidang hukum,maka akan mengkaji terkait perizinan.

“Terkait perizinan KPN Kiwah Jejamo ini nanti kita bisa melalui dinas perizinan.Apakah di akui atau tidak nanti kita kawal mengawasi,” jelas Abas.

Komentar terakhir, Ahmad mengimbau kepada anggota KPN Kiwah Jejamo dapat bersurat untuk beraudiensi kepada DPRD Lampung Timur.

“Dari pihak – pihak yang merasa dirugikan oleh KPN Kiwah Jejamo bisa beraudensi dan mengirimkan surat ke pimpinan DPRD Lampung Timur. Selanjutnya nanti pimpinan DPRD Lampung Timur akan mendisposisikan ke Komisi IV sesuai bidangnya. Agar pihak Komisi IV dapat memanggil pengelola Koperasi Kiwah Jejamo bersama pihak yang dirugikan selama ini,” tutup Ahmad.

 

(TIM)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *