Ribuan masyarakat Barat Selatan hadiri maulid akbar di Taman Sari Kota Banda Aceh

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Simeulue – Persaudaraan Barat Selatan Aceh (PBSA) dan Forum Paguyuban Mahasiswa Pemuda Barat Selatan Aceh (FPMP BARSELA) gelar Maulid Akbar di Taman Sari Kota Banda Aceh, Sabtu, (08/02/2020).

Ribuan masyarakat, mahasiswa dan Pemuda Barat Selatan Aceh yang berada di Banda Aceh dan Aceh Besar menghadiri Acara Maulid Akbar di taman Sari Kota Banda Aceh.

Adapun Maulid tersebut dilaksanakan untuk mempererat silaturahmi masyarakat Barat Selatan.

Acara tersebut juga turut dihadiri oleh PYM Wali Nanggroe Aceh, Plt Gubernur Aceh, Wakil Ketua DPR Aceh beserta anggota DPRA asal Barsela, Wali Kota Banda Aceh, Anggota DPRI, Bupati/Wakil Bupati serta Ketua DPRK Se Barat Selatan Aceh.

Mitra Saiputra Selaku Panitia Pelaksana menjelaskan bahwa panitia menggundang 3.000 undangan dengan persiapan hidang berjumlah ratusan hidang dari sumbangan Kabupaten/Sebarat selatan aceh, dan juga dukungan PYM Wali Nanggroe Aceh, Plt. Gubernur Aceh, Wali Kota Banda Aceh serta Bupati/Wali kota se Barsela.

Sambutan Ketua FPMP Barsela Iswandi R menjelaskan bahwa Barat Selatan Aceh akan mudah bangkit jika kita mampu bersatu.

“Kita tidak boleh membiarkan semangat kemajuan Barat selatan Aceh hanya disuarakan oleh segelintir orang, namun semangat kemajuan harus disuarakan bersama-sama,” sebut Iswandi.

Disisi lain Sekjen PBSA A Malik Musa berharap adanya pembangunan merata di pantai barat selatan Aceh sehingga menghilangkan disparitas antara wilayah timur dan Wilayah Barat Selatan Aceh.

“Menurutnya Jika di timur sudah ada Tol kami berharap di barat selatan harus ada trowongan gurute, sebab jalur ini merupakan nadinya kemajuan Barat Selatan.

Sementara itu sambutan Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman ia berharap kesempatan Silaturahmi seperti ini perlu ditingkatkan agar lahir gagasan dan harapan baru untuk barat selatan.

“Banda Aceh sebagai sebuah Pusat ibu kota akan siap hadir untuk semua komunitas yg ada di Banda Aceh, apalagi barat selatan Aceh,” pungkasnya.

Kemudian Plt Gubernur Aceh Ir. H. Nova Iriansyah, M.T. dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas kesempatan yang telah diberikan sehingga dapat berdiri ditengah-tengah Masyarakat Barat Selatan, dia juga menyampaikan langkah langkah yang telah dilakukan untuk kemajuan Barat Selatan.

“Barat selatan Aceh bukan hanya kaya akan hasil alamnya namun juga kaya akan sumber daya manusianya, maka oleh sebab itu di sekeliling saya ada banyak putra/putri Barat selatan yang saya percayakan utk membangun Aceh dan tentunya BARSELA,” sebut Nova.

Dalam kegiatan tersebut PBSA dan FPMP BARSELA turut menyerahkan cendramata utk PYM, Wali Nanggroe Aceh, Plt Gubernur Aceh, Wakil Ketua DPR Aceh dan Wali Kota Banda Aceh, disamping itu panitia juga turut menyantuni anak yatim sejumlah 55 orang, Kegiatan tersebut juga turut diisi oleh Ceramah Agama yang disampaikan Ustad Masrul Aidi Lc.

Kemudian Diakhir penutupan Acara Maulid tersebut Ketua Panitia pelaksana Acara Mitra Saiputra mengatakan, “Barat Selatan Harus Menjadi Provinsi BARSELA karena itu adalah solusi kemajuan barat selatan Aceh,” tutur Mitra disambut tepuk tangan meriah dari para tamu undangan.

 

(Hendra M)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *