Taruna Desa Cibogo siap gerak dan terus berkarya

  • Whatsapp

 

MITRAPOL.com, Kabupaten Tangerang – Dalam rangka mengaktifkan dan meningkatkan peran serta di tengah – tengah masyarakat khususnya di Desa Cibogo, kembali diadakan penyegaran kepengurusan Karang Taruna Desa Cibogo, Kecamatan Cisauk Kabupaten Tangerang, bertenpat di Aula Desa Cibogo Jl Raya Cibogo, Kec Cisauk, Kab Tangerang, Minggu (09/02/20).

Hadir Kepala Desa Cibogo Abdus Somad, Babinsa Desa Cibogo Koramil 03/Legok Serma Sunarno, tokoh masyarakat, tokoh agama dan para pemuda Desa Cibogo, Kepala Dusun (Kadus) se Desa Cibogo dan undangan lainnya.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan pemilihan Ketua Karang Taruna dari perwakilan setiap RW. Dalam pemilihan berlangsung dengan demokratis dan Abdul Haer terpilih menjadi Ketua Karang Taruna Desa Cibogo masa bakti 2020.

Adapun susunan Kepengurusan Karang Taruna Desa Cibogo yaitu: Pembina Kepala Desa Cibogo, Majelis Pertimbangan Jaenudin, Ketua Karang Taruna Abdul Haer, Sekretaris Luber Sitanggang serts

Bendhara Latifah, dan dilengkapi dengan enam (6) bidang masing – masing. 

Ditemui media, Ketua Karang Taruna terpilih Abdul Haer menjelaskan, pemilihan pengurus Karang Taruna Desa Cibogo dilatarbelakangi oleh beberapa faktor antara lain, yang pertama keinginan untuk menyatukan para pemuda, kedua untuk menjaga kesejahteraan sosial, dan ketiga untuk meningkatkan kualitas para pemuda dalam aktivitas sosial,” kata Abdul Haer biasa di sapa Aeng.

 

“Setelah pembentukan struktur kepengurusan, saya selaku Ketua terpilih mengharapkan para pengurus yang mendampinginya beserta para anggota Karang Taruna Desa Cibogo dapat mengemban jabatan dan tugas sesuai tujuan utama untuk kemaslahatan masyarakat Desa Cibogo secara keseluruhan,” ungkap Abdul Haer.

Lebih lanjut Abdul Haer yang didampingi Sekretaris Luber Sitanggang menjelaskan, dalam jangka pendek ini, kami akan konsolidasi dan bersilaturahmi dengan semua instansi pemerintah, Unsur TNI & Kepolisian dan swasta yang ada di Desa Cibogo.

Salah satunya dengan mengadakan pengajian rutin guna meningkatkan ukhuwah Islamiah kita. Selain itu , ada beberapa program yang segera kita realisasikan baik di pelatihan Kepemimpinan, meningkatkan Skill dan kemampuan para pemuda, pemahaman sadar hukum, Sosialisasi Anti Narkoba, Diklat dan lainnya,” ungkapnya.

Mohon dukungan semua elemen masyarakat termasuk rekan kita dari ormas lainnya, agar kami kepengurusan yang baru ini dapat lebih berkontribusi untuk kemajuan desa Cibogo kedepan,” tandasnya.

( Amir )

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *