Rekrutmen prajurit TNI, Dandim 0401/Muba perintahkan jajaran Babinsa lakukan hal ini

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Muba – Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0401/Muba Letkol Arm Muh Saifudin Khoiruzzamani menyampaikan kepada anggota di jajarannya terkait Surat Telegram Panglima TNI tentang penerimaan prajurit TNI-AD, di halaman Makodim 0401/Muba, Selasa (11/2/2020).

Di depan para Prajuritnya Dandim menyampaikan, bahwa sesuai ST Panglima TNI NO KEP/1262/XI/2019 tanggal 1 November 2019 Tentang Doktrin TNI, bahwa pada penerimaan Prajurit TNI Tahun 2020 tentang perubahan persyaratan tinggi badan penerimaan calon prajurit karier TNI khususnya Dikmaba dan Dikmata TNI TA. 2020.

Lebih lanjut Dandim 0401/Muba Letkol Arm Muh Saifudin Khoiruzzamani menyampaikan terkait Surat Telegram Panglima TNI tentang persyaratan tinggi badan untuk Dikmaba dan Dikmata PK Putra TNI memiliki tinggi badan paling rendah 170 Cm dan 160 Cm bagi Dikmaba PK perempuan dengan berat badan yang seimbang, setiap calon yang memenuhi syarat dan berhasil menempuh pendidikan nantinya harus siap di tempatkan dimana saja.

Dengan adanya perubahan tersebut, Dandim 0401/Muba menekankan agar jajaran babinsa Kodim 0401/Muba dapat menyampaikan informasi tersebut kepada masyarakat, serta memotivasi pemuda yang ada di desa binaannya yang sudah memenuhi syarat.

Adapun persyaratan yang perlu disiapkan, Akte Kelahiran, KTP calon, KTP orang tua/wali, Kartu Keluarga, Ijazah (SD, SMP dan SMA sederajat), Buku Rapor (SD, SMP dan SMA sederajat), SKBD asli, SKCK asli, Surat rekomendasi dari Babinsa, bagi yang masih bersekolah membawa surat keterangan dari sekolah, surat keterangan domisili, pas foto hitam putih 4×6 (20 lembar) dan membawa formulir pendaftaran yang di dapat dari Rekrutmen-TNI.mil.id.

Di Tahun 2020 ini rencana jadwal penerimaan calon Prajurit untuk Tamtama PK Gel I Zona I (tanggal 10 Februari-21 Februari 2020), Taruna Akmil Reguler (tanggal 6 April-17 April 2020), Bintara PK Pria Reguler (3 Agustus-21 Agustus 2020), Bintara PK Kowad (1 Juli-30 Juli 2020), Tamtama PK Gel II Zona I (21 September-2 Oktober 2020) dan Perwira PK Reguler (Minggu ke I – IV Oktober 2020).

Adapun cara mendaftar melalui website penerimaan prajurit TNI yaitu di alamat http://ad.rekrutmentni.mil.id/berita/pengumuman/tamtama-ad sesuai batas waktu yang telah ditentukan.

Bagi calon yang belum memahami cara mendaftar melalui Online dapat langsung datang ke tempat pendaftaran (Ajendam) untuk mendapatkan penjelasan dari petugas pendaftaran bagaimana cara mendaftar dengan membawa persyaratan administrasi.

Dandim 0401/Muba menghimbau kepada Jajaran Babinsa di wilayah Kodim 0401/Muba agar tidak segan – segan memberikan bantuan pendampingan kepada pemuda warga binaanya, yang mengalami kesulitan dalam maupun melakukan pendaftaran.

Dandim juga memberikan peringatan keras kepada Babinsa, agar tidak memanfaatkan hal tersebut untuk mencari keuntungan sendiri yang berakibat membuat Citra TNI menjadi tercoreng dimata masyarakat.

Hal yang menjadi penekanan terakhir dan menjadi berita gembira bagi warga Kabupaten Musi Banyuasin adalah untuk penerimaan gelombang Dikmata PK saat ini Muba memperoleh alokasi terbesar di wilayah Sumatera Selatan untuk dididik menjadi prajurit TNI AD.

(Pendim)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *