Aspers Danlantamal III sosialisasikan penerimaan Prajurit TNI AL Tahun 2020

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung – Aspers Danlantamal III Kolonel Laut (S) Binsar M Sirait, S.E., M.Si., mewakili Komandan Lantamal III Jakarta Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., bersama Tim Werving mengadakan Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI AL Tahun 2020 di Islamic Center Kota Bumi Lampung Utara, Senin (10/2/2020).

Acara diawali dengan sambutan dari Bupati Lampung Utara yang diwakili Sekda Lampung Utara dan sambutan Aspers Danlantamal III, dilanjutkan dengan pemberian cindera mata dari Aspers Danlantamal III kepada Sekda Lampung Utara dan MKKS.

Kegiatan sosialisasi ini diikuti 295 peserta siswa-siswi SMA, SMK dan MAN Kelas 12 se Kabupaten Lampung Utara, dengan moto “Bergabunglah Bersama TNI Angkatan Laut, Negara Menanti Dharma Baktimu, Joint The Navy to See The Word”.

Pada sosialisasi tersebut, dilaksanakan paparan tata cara mendaftar TNI AL oleh Letkol Laut (KH) Tri Army, juga dilaksanakan beberapa kegiatan diantaranya pemutaran film “Joint the Navy to See The World”, fashion show berbagai seragam TNI Angkatan Laut, foto bersama dan diakhiri dengan tanya jawab.

Aspers Danlantamal III Kolonel Laut (S) Binsar M Sirait, S.E., M.Si., menyampaikan bahwa selama proses pelaksanaan seleksi masuk TNI Angkatan Laut tidak dipungut biaya apapun alias gratis.

Untuk itu, apabila ada oknum yang menjanjikan kelulusan dengan iming-iming membayar sejumlah uang, maka segera laporkan ke pihak panitia penerimaan setempat untuk segera ditindaklanjuti karena hal tersebut adalah tindakan tidak benar dan akan diproses sesuai hukum yang berlaku di lingkungan TNI AL.

Hadir pada kegiatan tersebut, Pasminlog Lanal Lampung, Tim Werving, Para siswa–siswi SMA, SMK dan MAN Kabupaten Lampung Utara.

 

 

Reporter : Desy

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *