Gitaris band Tipe-X jadi korban penjambretan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Saefudin alias Yoss, sebagai gitaris grup band Tipe-X, menjadi korban penjambretan komplotan jambret, yang beraksi di Jakarta Utara diduga aksi para pelaku rupanya bukan yang pertama kali.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menuturkan, “tersangka baru 5 kali melakukan sepesialis sebagai jambret HP, beraksi di daerah Beraksi, dan Penjaringan, Jakarta Utara,” katanya saat konferensi pers, di Polda Metro Jaya, Selasa (11/2/2020).

Ia mengatakan, kelompok ini menyasar korban yang lengah saat memainkan ponselnya, sasaran korban-korbannya berada-beda terutama yang ada di pinggir jalan menjadi sasaran utama kelompok ini.

“Modusnya dengan cara dia cari korban yang sedang duduk-duduk, baik di kendaraan atau di tempat sepi, pelaku menghampiri dan merebut, kemudian lari,” ungkap Yusri.

Dalam kasus ini, polisi mengamankan tersangka berinisial RK, merupakan eksekutor yang mengambil HP korban-korbannya.

“Tersangka yang satu lagi ini adalah 480, penadah, inisialnya RFK, dia spesialis menerima hasil dari curian si pelaku, ini masih kita kembangkan terus kasus berinisial (RFK) yang mengaku perbuatannya baru 5 kali melakukan,” ujar Yusri.

Saat ini, polisi masih memburu satu rekan dari rekan RK, karena itu bertugas sebagai joki motor saat tersangka RK beraksi,” imbuhnya.

“Ada 1 pelaku lainnya masih DPO,”Atas perbuatannya, para tersangka dikenai Pasal 365 dan 480 KUHP. Tersangka terancam hukuman 9 tahun penjara,” pungkasnya. (Muklis)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *