Peduli penghijauan, Polres Melawi lakukan pemeliharaan pohon di area Mako

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kalbar- Mencegah pencemaran lingkungan dan penggundulan hutan di wilayah Kabupaten Melawi, Polres Melawi melaksanakan pemeliharaan pohon di area Mako, Rabu (12/02/2020) pagi.

Tujuan untuk memelihara pohon yang sudah ditanam secara serentak pada tanggal 10 Januari 2020 yang lalu, supaya pohon – pohon yang sudah ditanam dapat tumbuh dan berkembang dengan subur serta untuk menjaga lingkungan tetap lestari supaya hal – hal yang tidak diinginkan seperti banjir, tanah longsor, ataupun penggundulan lahan tidak terjadi di Wilayah Hukum Polres Melawi.

Cuaca ekstrim yang cenderung hujan mengakibatkan adanya banjir di berbagai daerah di Indonesia, maka dari itu Polri khusunya Polres Melawi dan Polsek Jajaran melaksanakan penanaman serta perawatan pohon sebagai langkah antisipasi serta menjaga lingkungan tetap lestari.

Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi, S.H., S.I.K., M.H melalui Kabag Sumda AKP Sofyan sebagai penanggungjawab Kegiatan Ini mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting mengingat cuaca yang sangat ekstrim di Kabupaten Melawi tentunya hal – hal yang tidak terduga bisa saja terjadi, dengan melaksanakan penanaman pohon dan memeliharanya kita dapat mengantisipasi hal – hal yang tidak terduga tersebut.

“Saya harap kegiatan ini dapat terus dilakukan, tidak hanya dilingkungan Polri saja tetapi saya mengajak seluruh instansi lainnya serta masyarakat agar bersama – sama menjaga lingkungan dengan melakukan penanaman pohon serta mengurangi penggundulan hutan, karena apabila ditemukan ada yang melakukan penggundulan hutan akan kami tindak tegas sesuai dengan Undang – Undang yang berlaku, jangan hanya ditanam saja tetapi harus dipelihara sehingga dapat tumbuh dan berkembang dengan baik,” tegasnya.

Lanjutnya, “Seluruh Bag, Sat, Sie dan Polsek Jajaran yang sudah kami jadwalkan dalam pemeliharaan pohon yang sudah ditanam harap melaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab dan melaporkan kegiatan tersebut,” ungkapnya.

Ditambahkannya, “Kegiatan pemeliharaan pohon harus dilaksanakan dengan baik dan berkelanjutan oleh seluruh anggota Polres Melawi dan Polsek Jajaran sehingga program Polri Peduli Penghijauan dapat terus berlanjut dan bermanfaat untuk keasrian lingkungan dan sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat bagaimana menjaga serta melestarikan lingkungan agar dapat mencegah terjadinya bencana alam dilingkungan kita,” pungkasnya.

 

(Red)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *