Peringati HPN 2020, personel Polda Maluku Utara ziarah bersama insan pers 

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Maluku Utara – Polda Maluku Utara (Malut) bersama insan Pers berziarah di makam para Wartawan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2020.

Ziarah itu dilakukan di kuburan Islam Kota Ternate yang terdapat Enam makam Wartawan. Sementara di Kelurahan Tabona terdapat Satu makam Wartawan. Mereka adalah Wartawan liputan Provinsi Malut.

Ziarah dipimpin oleh Dir Reskrimum, Kombes Pol Dwi Hindarwana, Kabid Humas, AKBP Adip Rojikan beserta jajaran dan insan Pers yang di ketuai oleh Hasbi Konoras.

Kabid Humas Polda Malut, AKBP Adip mengatakan, disamping untuk memberikan doa, ziarah ini sebagai simbol kemitraan antara Polri dan Pers. Serta mengingatkan kita kepada Kematian.

“Kita melaksanakan kegiatan ziarah ini untuk mendoakan kepada Almarhum dan juga untuk bersilaturahmi antara Pers dan Polda Malut. Selain itu mengingat kematian bahwasanya setiap makhluk yang bernyawa pasti akan mengalami yang namanya Mati,” jelasnya.

Sementara Hasbi Konoras yang mewakili Pers se-Malut mengucapkan terimakasih kepada Polda Malut (Polisi).

“Saya mewakili teman-teman Wartawan mengucapkan terimakasi kepada Kepolisian daerah Maluku Utara dalam hal ini Bid Humas Polda dan Dir Krimum yang telah menyempatkan diri untuk ikut serta dalam kegiatan Ziarah ini,” titip Hijra.

“Ziarah kubur ini selain mengingatkan kita tentang kematian, hal ini juga dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional dengan mendoakan senior wartawan yang telah mendahului kita,” tutupnya.

 

(Sahwan)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *