Terkait calo, Bupati Zaiful Bokhari berjanji benahi Disdukcapil Lampung Timur

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Timur -Bupati Kabupaten Lampung Timur Hi. Zaiful Bokhari usai melaksanakan MUSRENBANG membagikan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga dan Akte kelahiran Kepada masyarakat didesa Gedung Wani, kecamatan Margatiga Lampung Timur, Selasa (11/02/2020).

Pada saat acara tersebut, Zaiful Bokhari mengatakan KTP dan Akte Kelahiran serta Kartu Keluarga ini merupakan data yang sangat penting bagi masyarakat.

“KTP, Akte kelahiran dan KK ini kan sangat penting kegunaannya sebagai identitas wajib yang harus dimiliki semua warga,” ujar Zaiful.

Selain itu, Ia juga menanggapi laporan masyarakat terkait buruk dan lambatnya pelayanan di Dinas Dukcapil Lampung Timur dan berjanji akan membenahi secara total sistem birokasi.

“Kita ingin pastikan semua masyarakat yang mengurus dokumen kependudukan terlayani dengan baik dan langsung mendapat KTP atau dokumen lainnya sepanjang persaratannya lengkap. Mudah-mudahan ke depan tidak ada lagi calo KTP. Sehingga sistem birokrasi semua dapat berjalan baik sesuai harapan kita,” tegas zaiful.

Plt Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Lampung Timur, Syahmin Saleh memastikan dalam mengurus semua dokumen kependudukan tersebut Gratis tanpa dipungut biaya.

“Bagi masyarakat Lamtim yang mengurus dokumen kependudukan silahkan datang sendiri ke dinas Dukcapil lengkapi syarat-syaratnya dan tidak ada biaya alias gratis,” tutup Syahmin.

 

(Reporter: Muktaridi /rls)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *