Ungkap kasus prostitusi anak di bawah umur, Polres Metro Jakut amankan pasutri

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Polres Metro Jakarta Utara mengungkap kasus prostitusi anak di bawah umur, yang dilakukan sepasang suami istri (Pasutri) berinisial Mch (35) dan SR (33) di salah satu Apartemen di Kelapa Gading Jakarta Utara.

Dalam pengungkapan tersebut atas dengan adanya laporan bahwa di tempat tersebut dijadikan tempat penampungan pekerja sek komersial (PSK) di salah satu tempat Apartemen Kelapa Gading Jakarta Uatara, Senin (10/2/2020).

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Budhi Herdi Susianto di Halaman Polres Metro Jakarta Utara mengatakan, total yang diamankan ada Lima Orang, tiga tersangka lainya berinisial RT (30), SP (36) dan ND (21).

Sebelumya pihak kepolisian melalui Polsek Kelapa Gading mendapatkan laporan adanya tempat penampungan pekerja seks komersial (PSK) di salah satu apartemen di Kelapa Gading Jakarta Utara.

Polisi kemudian menindaklanjuti laporan itu, dan akhirnya mendapatkan di Tower Chrysentunit 20 JB dan 21 HC, terdapat sembilan anak di bawah umur yang dipekerjakan sebagai pemandu karaoke sekaligus PSK. Selain itu, ada pula empat orang dewasa yang juga dipekerjakan sebagai PSK.

Saat penangkapan, Polisi mengamankan lima orang yang sudah ditetapkan, yakni pasangan Mch (35) dan SR (33). Mereka bertugas sebagai agen pencari wanita di luar daerah jakarta.

Sementara tiga tersangka lainnya yakni RT (30) SP (36) dan ND (21) sebagai penjaga yang bertugas mengawal agar para PSK anak di bawah umur itu tidak melarikan diri.

“Para tersangka dijerat pasal 76F junto pasal 83 junto pasal 88 undang-undang RI Nomer 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak. Tersangka juga dijerat pasal 2 ayat 1 dan ayat 2 undang-undang No:21 tahun 2007 tentang pemberantasan tindak pidana perdagangan orang (TPPO) ancaman hukuman penjara paling lama 15 tahun penjara,” pungkas Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Budhi Herdi Susianto. (Muklis)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *