Anggaran Pengamanan Pilkada 2020 Polres Haltim 4 Miliar

  • Whatsapp
Kapolres Haltim, AKBP Mikael P. Sitanggang.// Dok. RRI Malut//

MITRAPOL.com, Maluku Utara – Dikabarkan Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) akan menggelontorkan dana hibah sebesar Rp 4 miliar ke Polres Haltim.

Tujuan dari anggaram tersebut agar Kepolisian maksimal dalam menjalankan pengamanan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 di Haltim.

Dana hibah itu bersumber dari APBD Haltim tahun 2020. Serahterima dana hibah Rp 4 miliar ini akan dilakukan oleh Pemda kepada kepala Polres Haltim saat jelang Pilkada.

Kapolres Haltim, AKBP Mikael P. Sitanggang kepada Mitrapol mengungkapkan, anggaran dana hibah sebesar Rp 4 miliar nantinya akan dipergunakan untuk menopang kegiatan pengamanan Pilkada tahun 2020.

Lanjut Kapolres, untuk mengamankan Pilkada 2020, dirinya menyiapkan 280 personel. Hal ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan keamanan (Kamtibmas-red) di wilayah hukum Polres Haltim.

“Untuk anggaran Pilkada, kita mendapatkan hibah APBD 4 miliar,” jelasnya kepada Mitrapol lewat via Whatsapp, Kamis (13/2/2020).

“Kita akan memberikan pengamanan maksimal dalam gelaran pesta demokrasi ini, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,”pungkasnya.

Kepada Personel dan masyarkat Haltim, mantan Kapolres Pulau Morotai itu berharap, siapapun yang akan menjadi Bupati dan Wakil Bupati nantinya, agar dapat memajukan Kabupaten Haltim.

“Dan dalam proses menuju Bupati dan Wakil Bupati, dalah hal ini proses Pilkada, agar mengutamakan proses yang jujur, adil dan tetap menjaga situasi di Haltim yang kondusif,” harapnya.

 

 

Reporter : Sahwan

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *