Bhabinkamtibmas Polsek Langkahan Brigadir Irvan kembali lakukan pendampingan giat posyandu

  • Whatsapp

MITRAPOL.com Aceh Utara -Bhabinkamtibmas Polsek Langkahan Brigadir Irvan melakukan pendampingan giat Posyandu di Balai Posyandu Anggrek Gampong Langkahan kecamatan Langkahan Kabupaten Aceh Utara, Kamis (13/2/2020).

Bidan desa (Bides) / Bidan Gampong Langkahan Sri Dahniar Am.Keb. mengatakan, “Kegiatan Posyandu rutin dilaksanakan sebagai sarana pelayanan kesehatan kepada warga Gampong Langkahan. Adapun kegiatan hari ini adalah pemeriksaan dan timbang bayi serta pemberian vitamin kepada balita,” ujarnya.

Kepala Pukesmas Langkahan Zaituni SKM.,MKM mengatakan kepada awak media, “program posyandu imunisasi manfaatnya untuk meningkatkan kekebalan tubuh si anak (bayi, balita dan bumil) gizi Ini manfaatnya untuk memantau tumbuh kembang bayi dan balita, (mencegah stanting),” sebutnya.

Lanjutnya, sedangkan KIA (kesehatan ibu dan anak dan lansia (memantau kesehatan lanjut usia) tujuan pemeriksaan riwayat penyakit melayani pemeriksaan kesehatan masyarakat sampai level bawah, ujar Zaituni.

Sementara itu Brigadir Irvan selaku Bhabinkamtibmas Gampong Langkahan ikut mendampingi dan membantu kegiatan Posyandu tersebut guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Sudah menjadi tugas Bhabinkamtibmas untuk ikut membantu melayani masyarakat dan salah satunya adalah melalui pendampingan Posyandu bersama bidan desa,” sebut Irvan.

 

(Reporter: Zul Aceh)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *