Dua pasang jarimah ikhtilath dihajar algojo di atas panggung

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Simeulue – Dua pasang Non muhrim yang berbuat Ikhtilath di Desa Busung Indah, Kecamatan Tepah Tengah Kabupaten Simeulue yang tertangkap tahun 2019 lalu, yang diciduk oleh Warga di Resort Baneng Busung Indah.

Disidangnya dua berkas perkara yang berbeda, nomor 1/JN/2020/MS. SNB atas nama terdakwa Murdani dicambuk 22 kali bersama pasangannya Rivi Arvina dengan hukuman yang sama, disidang oleh Hakim Wen Syuhada S Ag, DH.

Sementara itu berkas satu lagi perkara dengan nomor 2/JN/2020/MS, SNB yang terdakwa Irwansyah di Cambuk 27 kali Sedangkan pasangannya Nitia Mijaya Di Cambuk 25 kali yang disidang oleh Hakim Khairul Badri, Lc MA.

Adapun eksekusi diadakan di halaman Mesjid Baiturrahman Kota Sinabang, dengan hasil keputusan Hakim Mahkamah Syariah(MS), Sinabang. Jum’at (14/02/2020).

Dengan Algojo handal yang telah dipersiapkan untuk mengeksekusikan pembangkang pembangkang jarimah Ikhtilath Sesuai kanun syariat Islam yang berlaku di Aceh.

“Cuma sangat kita sayangkan yang kenak cambuk hanya pion – pion kecil aja alias masyarakat bawah aja, ketika geliran pejabat diam dengan seribu bahasa, ditegaskan salah satu masyarakat yang sudah pernah dicambuk ditempat yang sama,” ujarnya.

Harapan masyarakat Simeulue kiranya hukum syariat Islam di Simeulue jangan tajam kebawah tumpul ke atas.

 

(Hendra M)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *