Hari Pers Nasional, Pokja Wartawan gelar dialog publik Kupas Visi Bupati Lebak

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lebak Banten – Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Lebak menggelar dialog publik untuk mengupas visi Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya .” Visi Bupati Lebak di periode ke-2 tahun 2019-2020, mewujudkan Lebak sebagai destinasi unggulan nasional berbasis potensi lokal.

“Dalam rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ini kita ingin mengupas sejauh mana visi Bupati Lebak di periode ke-2 .” Yaitu menjadikan Lebak sebagai Destinasi wisata unggulan nasional berbasis lokal, ” kata ketua Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Lebak Mastur Huda kepada mitrapol com , usai dialog publik di Hotel Mutiara, Desa Cilangkap, Kecamatan Kalanganyar kabupaten Lebak ,Kamis (13/2/2020).

Masih dikatakan Mastur Huda menjelaskan, secara kebetulan pada tanggal 15 Januari 2020 bertepatan satu tahun Bupati pada periode ke-dua.

“Karenanya kita gelar dialog publik dengan narasumber Bupati, Ketua Dewan dan dari Akademisi. “ Kita ingin Bupati menyampaikan progresh satu tahun beliau,dan bagaimana presfektif dewan dan akademisi kaitan visi bupati kaitan arah baru Lebak, sebagai destinasi wisata unggulan nasional berbasis lokal,”katanya.

“Lebih lanjut Mastur mengatakan, rangkaian kegiatan hari Pers Nasional tidak hanya pada hari ini, meliputi dialog publik, pemberian santunan berupa uang dan paket sembako kepada anak yatim dan pakir miskin tapi sebelumnya menggelar acara mancing.

“Selanjutnya akan menggelar futsal bersama dan pada hari Sabtu pekan ini akan dilaksanakan safari jurnalistik ke sekolah. “ Mudah-mudahan apa yang dikerjakan memberikan dampak positif terhadap pembangunan di Kabupaten Lebak,” ujarnya.

“Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menyampaikan, bahwasannya materi ini pernah saya sampaikan di sini, Visi Kabupaten Lebak di RPJMD baru,” Visi Kabupaten Lebak, destinasi wisata unggulan berbasis potensi lokal. “ Melalui pariwisata ini mengurangi tingkat pengangguran melalui pemberdayaan masyarakat, UMKM bergerak, komunitas lainnya hidup, tinggal meneguhkan komitmen dan ikhtiar bersama melihat berbagai potensi yang ada,” ungkapnya.

“Ketua DPRD Kabupaten Lebak Dindin Nurohmat berharap, persoalan pariwisata dikoordinasikan secara menyeluruh oleh para pemangku kepentingan.

“Ketua DPRD Lebak Dindin Nurohmat berharap, hasil diskusi menjadi kebijakan Pemkab Lebak,” kami memandang bahwa kita perlu sinergi, masing-masing dinas.” Saya melihat di Kabupaten Lebak, riuh visi misi bupati hampir di setiap desa, pemerintah desa meningkatkan ekonomi, visi sudah berhasil disampaikan kepada masyarakat sampai kepelosok sekalipun,” katanya.

“Secara penyampain visi kepada masyarakat sudah sampai sedangkan OPD-nya belum kompak. Antar OPD belum ada sinergitas mewujudkan visi bupati. Dispar ini terlihat yunior, yang seolah-olah kemajuan pariwisata tanggungjawab satu OPD, sebetulnya harus semua OPD,” katanya.

Dindin mengungkapkan, kemajuan pariwisata Lebak perlu dukungan semua OPD. “DPRD akan dukung penuh langkah kebijakan Pemda agar wisatawan jangan kapok datang ke Lebak, kemudian Perdanya harus dimaksimalkan, kita bersama-sama bersinergi,” pungkasnya.

 

 

Reporter : A4N

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *