Irjen Pol Suroto serahkan Pataka Polda Malut ke Brigjen Pol Rikwanto

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Maluku Utara – Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) melaksanakan upacara Farawell and Welcome Parade Kapolda Malut yang bertempat di lapangan apel mapolda setempat, Jumat (14/2/2020) pukul 09.00 wit.

Jabatan Kapolda Malut Resmi diemban oleh Brigjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum setelah diserahkanya pataka Fodudara Ngon Moi-Moi oleh Irjen Pol Drs. Suroto, M.Si. Kedua Jenderal tersebut juga melakukan penandatanganan memori serah terima tabatan.

Irjen Pol. Drs. Suroto dalam sambutanya menyampaikan, selama ia menjabat, situasi Kambtibmas di Provinsi Maluku Utara aman dan Kondusif.

“Saya bersyukur selama menjabat Kapolda Maluku Utara kurang lebih satu tahun, alhamdulillah aman dan kondusif. Apalagi saat itu agenda Nasional pemilu serentak, Legislatif dan Persiden, semua berjalan dengan aman dan Tertib. Ini merupakan kerjasama kita semua,” kata Irjen Pol Suroto.

Irjen Pol Suroto juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi sehingga Malut tetap aman dan tentram semasa dirinya menjabat.

Disamping itu Brigjen Pol Rikwanto kepada semua pihak dirinya meminta kerja sama dalam menjaga situasi kambtibmas dI Malut agar tetap aman dan damai.

“Saya Berharap kepada semua pihak masyarakat Maluku Utara, Tokoh-tokoh yang ada untuk dapat bersinergi dengan Kepolisian khususnya Kepolisian Daerah Maluku Utara untuk membantu dalam bidang Kambtibmas sehingga Maluku Utara tetap aman dan kondusif,” pinta Kapolda Malut.

Setelah itu, seluruh personel Polda Malut mengikuti kegiatan pelepasan Irjen Pol Drs. Suroto bersama Nyonya Santy Suroto dengan diawali kegiatan Gerbang Pedang Pora.

Sementara Kabid Humas Polda Malut, AKBP Adip Rojikan kepada seluruh masyarakat meminta doa keselamatan, kesehatan dan kesuksesan Brigjen Pol Rikwanto selama bertugas di Malut.

“Saya mengharapkan dan dukungan seluruh masyarakat Maluku Utara untuk mendoakan kesehatan beliau dalam meningkatkan kondusifitas kambtibmas yang aman di wilayah Maluku Utara,” titip Adip.

 

 

Reporter : Sahwan

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *