Jelang Pesparawi XIII, ribuan warga Mimika jalan santai sambil bersih-bersih

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Menyambut Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XIII di Kota Timika, Provinsi Papua, ribuan orang mengikuti jalan santai sambil mengangkat sampah, Sabtu (15/2) Pagi.

Jalan santai sambil bersih-bersih itu dimulai dari Lapangan Eks Pasar Swadaya menuju Jalan Bhayangkara kemudian ke Jalan Ahmad Yani, dan berputar ke jalan Trikora selanjutnya Jalan Yos Soedarso dan berakhir di lokasi Start.

Jalan santai yang dipimpin wakil Bupati Mimika sekaligus selaku Ketua Umum Pesparawi XIII, Johannes Rettob untuk menegaskan bahwa Kabupaten Mimika siap menyelenggarakan Pesparawi XIII se Provinsi Papua dan Papua Barat di Timika.

Selama jalan santai berlangsung, seluruh peserta maupun panitia Pesparawi XIII terlihat memungut sampah dan memasukkan kedalam kantong sampah yang dibawa.

Johannes Rettob, Wakil Bupati Timika sekaligus Ketua Umum Pesparawi XIII. 

Kegiatan ini diikuti Panitia Pesparawi, peserta pra technical meeting III dari 42 kabupaten/kota di Papua dan Papua Barat, Organisasi masyarakat dan personel Polres Mimika.

Setelah jalan santai, warga kemudian diajak bergoyang sambil menikmati sajian menu di lapangan Eks Pasar Swadaya.

Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob dalam sambutannya mengatakan, jalan santai ini untuk mencanangkan persiapan Pesparawi XIII se-Tanah Papua dan Papua Barat di Mimika.

“Ini sebagai tanda bahwa kita di mimika siap menjadi tuan rumah dan siap melaksanakan Pesparawi ke XIII di Timika, melalui momen rohani ini, kita harus merubah perilaku untuk lebih baik, Kita harus menjaga situasi yang aman dan damai,” kata Wabup Mimika.

Wabup yang juga Ketua Umum Pesparawi XIII berharap Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo bisa turut hadir di Timika untuk membuka secara langsung Pesparawi XIII.

“Surat secara resmi sudah kita layangkan, kami berharap Bapak Presiden hadir dan membuka (Pesparawi), karena bukan hanya buka pesparawi se-tanah papua tapi juga untuk meresmikan berbagai Venue PON XX Papua yang telah selesai dibangun di Timika,” harap Wabu Rettob.

Pesta Paduan Suara Gerejawi se-Tanah Papua dan Papua Barat rencananya akan dihadiri perwakilan dari 42 Kabupaten/kota.

Sebagai tuan rumah, Wabup Mimika menghimbau kepada masyarakat agar melayani tamu dengan baik.

“Kita harus menjaga nama baik daerah ini, harus jaga kebersihan, ketertiban dan keamanan,” tutup Wabup.

Hingga saat ini, Pra Technical Meeting III Pesparawi XIII se-Tanah Papua yang dibuka oleh Ketua Umum Pesparawi, Johannes Rettob di Hotel Horison Ultima Timika pada Kamis (13/2) lalu telah selesai.

 

 

Reporter: AQM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *