Pengurus Ormas Pallawa Siri’na Pacce periode 2019-2024 resmi dilantik 

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Kepengurusan Organisasi Massa (Ormas) Pallawa Siri’na Pacce Kabupaten Mimika masa bakti 2019-2024 resmi dilantik di Lapangan Hasanuddin, Timika, Papua, pada Sabtu, (15/02/2020).

Ormas yang didalamnya perkumpulan masyarakat asal Sulawesi itu dilantik berdasarkan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) dan susunan kepengurusan ormas dengan tujuan sebagai penggerak di bidang sosial kemasyarakatan untuk warga Sulawesi dan lainya di Kabupaten Mimika, Papua.

Selain sosial kemasyarakatan juga membentuk dan mengontrol perkumpulan anak muda asal Sulawesi di Timika.

Didalam pelantikannya, Ir. Abdul Rahman, SH,MH didapuk sebagai Ketua dan memiliki ratusan anggota yang tersebar di berbagai bidang pada Ormas Pallawa Siri’na Pacce masa bakti 2019-2024.

Ormas ini merupakan gagasan dari mantan Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) dan telah memiliki legal standing, selain itu juga telah didaftarkan di Badan Kesbangpol Kabupaten Mimika.

Pendiri sekaligus Pembina Ormas ini yakni H. Basri kepada MITRAPOL saat ditemui menyatakan, “Tujuan dari ormas ini untuk bergerak cepat dalam membantu warga di bidang sosial, misalnya ada warga Sulawesi yang sakit, selain itu juga mengontrol dan menangani anak-anak muda asal Sulawesi.

Dulunya memang Pallawa ini sayap dari KKSS Mimika.

“Sebagai pendiri saya berharap, ditangan Ketua Bapak Ir. Abdul Rahman, SH,MH Pallawa Siri’na Pacce kedepan lebih bermasyarakat bukan hanya di internal kita, namun juga bisa bekerjasama dengan ormas lainya sehingga dapat mempermudah segala aktifitas ormas ini baik dari segi sosial maupun kamtibmas di Timika,” beber H. Basri.

Dirinya juga menyatakan ormas ini terbuka untuk umum, bagi siapa saja dan dari mana saja yang ingin bergabung, ia persilahkan namun tetap satu komando.

Selama kegiatan berlangsung dihadiri ribuan masyarakat asal Sulawesi Selatan.

Kegiatan pelantikan juga diselingi berbagai tarian khas Sulawesi dan dihibur artis Ibu Kota yakni Ati DA alias Ati Kodong hingga malam hari.

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *