Hindarkan salah akses, BPS Muba maksimalkan sosialisasi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Muba – Sensus Penduduk 2020 secara mandiri atau online dilaksanakan mulai tanggal 15 Februari mulai pukul 12 malam, masyarakat dihimbau untuk update data kependudukanya.

Kepala Badan pusat Statistik Kabupaten Musi Banyuasin Susnita SE Msi menghimbau agar masyarakat jangan salah mengakses website resmi kami adalah sensus.bps.go.id, hal tersebut di katakan melalui pesan singkat whatsapp messenger. Sabtu (15/02/2020).

“Kami BPS selalu mensosialisasikan website yang resmi yaitu sensus.bps.go.id disetiap sosialisasi yang kami laksanakan di kecamatan, kelurahan, dan desa di Kabupaten Musi banyuasin. sosialisasi BPS juga mengundang seluruh dinas dan camat untuk mensosialisasikan sensus penduduk,” lanjutnya.

Sampai saat ini 3 kecamatan yaitu Sungai Keruh, Jirak Jaya dan Plakat Tinggi yang sudah kami datangi dan ini jadwal sensus date belum mulai karena dilakukan sebelum tanggal 15 Februari.

“Minggu ini kami sosialisasi lagi ke kecamatan sekalian langsung praktek ke aparat kecamatan, kades, dan aparat desa yang ikut pada saat sosialisasi, Jadi minggu ini sampai akhir februari kami nonstop ke kecamatan di Muba,” jelas Susnita.

Ditambahkannya, apa bila ada oknum yang mengatas namakan BPS, melalui pesan di media sosial, SMS, yang mungkin dikirimkan bukan website resmi, jangan lah dihiraukan, karena dikhwatirkan data anda nanti di alah gunakan oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Selanjutnya apa bila nanti telah usai sensus mandiri atau online, kami akan mengadakan sensus wawancara yang di laksanakan pada tanggal 1 – 31 Juli 2020, kenali petugas kami yang akan mewawancarai langsungke rumah -rumah, petugas BPS dibekali seragam, surat tugas, dan kartu indentitas dan biasanya kami selalu berkordinasi dengan aparat pemeritah setempat,” tukasnya.

“Kami berharap pertisipasi aktif masyarakat memberikan data yang sesuai dan sebenarnya sensus penduduk online mandiri maupun wawancara,” tambahnya.

 

 

Reporter : Anto

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *