Kepala SMAN 3 Metro : Gebyar PIS X Lampung salurkan bakat siswa

  • Whatsapp
Kepala SMAN 3 Kota Metro Lampung,Ibnu Budi Cahyana dalam kegiatan Pekan Ilmiah Siswa ( PIS ) ke IX Provinsi Lampung.

MITRAPOL.com, Metro Lampung – SMAN 3 Kota Metro Lampung menjadi tuan rumah pelaksanaan lomba Ilmiah tingkat SMA se – Provinsi Lampung, hal tersebut disampaikan Kepala SMAN 3 Metro kepada Mitrapol, Sabtu (15/02) pagi.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin sekolah diikuti oleh beberepa perwakilan Sekolah Menengah Atas yang ada di seluruh Provinsi Lampung.

Kepala SMAN 3 Kota Metro, Ibnu Budi Cahyana mengatakan bahwa kegiatan PIS X tingkat provinsi Lampung yang diselenggakan di Kota Metro sangat menunjang kota Metro sebagai Kota Pendidikan.

“Mengingat Kota Metro sebagai Kota pendidikan, kegiatan PIS X ini sangat menunjang sekali. Pada Tahun ini, sekolah kami menjadi tuan rumah Gebyar PIS X tingkat Provinsi Lampung yang diikuti 14 Sekolah Menengah Atas se- provinsi Lampung dengan memperlombakan 17 macam perlombaan. Acara berlangsung selama dua hari dari tanggal 9-10 Februari 2019,” ungkap Ibnu.

Ditambahkan Ibnu,”Tujuan dari kegiatan ini agar dapat menyalurkan bakat yang ada pada diri siswa. Meskipun cuaca sedikit mendung, namun tidak menurunkan semangat anak-anak dari perwakilan sekolah yang ada di provinsi Lampung. Pelaksanaan kegiatan kali ini, tentunya besar harapan kami menjaring bibit siswa unggul yang ada di lampung khususnya kota Metro, sehingga acara ini dapat berjalan sukses,” tambahnya.

Ditempat yang sama, salah satu peserta lomba mengatakan,”Kegiatan ini menjadi momen yang bagus bagi kami, dimana kami dapat menampilkan keterampilan kami, saya berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan sesering mungkin, karena dapat memupuk semangat kami untuk terus berinovasi kedepannya,” ungkapnya.

Ada beberapa rangkaian perlombaan dalam Gebyar PIS X tingkat Provinsi Lampung, diantaranya Debat Sains, Olimpiade Geografi, Olimpiade Matematika, Olimpiade Fisika, dan Olimpiade Astronomi.

 

 

Reporter : Muktaridi/rls

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *