PKL liar Pasar Cendrawasih timbulkan kemacetan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Banyaknya Pedagang Kaki Lima (PKL) liar pada malam hari yang membangun lapak disepanjang Jl. Imam Bonjol Kota Metro membuat kawasan tersebut menjadi macet dan semrawut.

Hal itu membuat beberapa warga maupun pengendara merasa terganggu dengan keberadaan para PKL ini dikarenakan mereka setiap berdagang membangun tenda hingga jalan raya.

Anwar, salah satu warga mengatakan kepada Mitrapol, bahwa ia sejak lama melintas pada malam hari di Jl. Imam Bonjol Pasar Cendrawasih namun hingga kini tidak ada solusinya.

“PKL ini adalah pedagang sayuran grosir yang berjualan pada malam hari. Hampir setiap malam saya melewati jalan ini dan selalu macet. Jalan ini jalur utama masuk dan keluar kota Metro. Waktu mulainya PKL berjualan mulai pukul 18.00 Wib hingga pukul 02.00 Wib dini hari,” ungkap Anwar kepada Mitrapol, Sabtu (15/02/20) jam 20.30 Wib.

Anwar memberikan solusi agar PKL malam hari di Jalan Imam Bonjol dialihkan.

“Seharusnya PKL sayuran ini dialihkan bukan pada jalur utama yaitu ke Jl. Cut Nyak Dien Pasar Cendrawasih. Tentunya harus dibantu dinas terkait,” jelas Anwar.

Dirinya mewakili warga Kota Metro berharap agar pihak berwenang seperti Dinas Pasar, Kepolisian, Sat Pol PP dan Dishub Kota Metro dapat melakukan penataan agar lokasi tersebut tertata rapi sehingga pengguna jalan lainnya tidak merasa terganggu.

 

 

Reporter : Muktaridi

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *