Rektor Unpad, Prof. Dr H. Abdullah Himendra Wargahadibrata bin Rd Hirawan Wargahadibrata tutup usia

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Cirebon – Rektor Unpad sekaligus Bapak Pendidikan Prof. Dr H. Abdullah Himendra Wargahadibrata Bin Rd Hirawan Wargahadibrata, Putra kelahiran Purwakarta 11 Februari 1943 telah menghembuskan nafas terakhirnya di RS Borromeus Bandung, Kamis (13/2) tepat pukul 22.10.

Saat dihubungi Mitrapol melalui Pesan WhatsApp, Abdullah Firmansah Wargahadibrata, Putra alm H. Abdullah Himendra Wargahadibrata bin Rd Hirawan Wargahadibrata menyampaikan dirinya merasa bangga menjadi Putra dari Ayah Abdullah Himendra Wargahadibrata, sudah banyak ilmu dan Pendidikan yang bermanfaat untuk saya sebagai anaknya.

Apalagi untuk Bangsa dan Negara pastinya banyak putra didiknya yang telah sukses dan menjadi orang yang terhormat baik di lingkungan Pemerintah, Lembaga Negara maupun kalangan swasta yang sukses atas didikan beliau waktu masih jadi Dosen hingga menjadi Rektor dari Tahun 1998 – 2007.

Bapak adalah Bapak inspirator dan Bapak yang perlu disuritauladani oleh kami, Bapak adalah Bapak kami yang bijak, Bapak yang penuh inspirasi pembelajaran Pendidikan tentang kehidupan yang sangat luar biasa. Kami kehilangan Beliau sosok pemimpin Rektor yang Familier dan tegas, kata Agus Triyono saat dimintai pendapatnya tentang profil sosok Rektor Unpad Prof, Dr, H. A Himendra Wargahadibrata. Ketika ditemui dirumahnya di komplek Pulomas Regency Kedawung Cirebon.

Almarhum meninggalkan seorang istri Hj. Mariah Himendra Wargahadibrata, tiga orang anak dan delapan Cucu tercintanya. Keluhan sebelum dibawah ke Rs Boromeus hanya kelelahan dan akhirnya Bapak mengembuskan nafas terakhir pada pukul 22.10 Kamis malam Jum’at Kliwon, semasa hidupnya Bapak selalu mengajarkan kepada siapa saja terlebih kepada Anak Cucunya untuk selalu menjalankan sesuatu dengan Amanah yaitu Jujur dan bertanggungjawab. Pungkas Abdullah Firmansyah Wargahadibrata (Anak Alm Himendra Wargahadibrata).

(Alm) Prof, Dr, H. Abdullah Himendra Wargahadibrata. dr, Sp.An, KIC. Rektor Unpad Tahun 1998 – 2007.

Hadir dalam prosesi pemakaman Alm. H. Abdullah Himendra Wargahadibrata, keluarga Besar Anak Cucu tercinta, Kerabat Dosen dan Rektor Unpad, Almamater dan Mahasiswa Unpad, Pejabat Pemda Provinsi, Pejabat Pemkab Cirebon, para Tokoh Pendidikan dan Kebudayaan Cirebon, Para Sultan dari Kesultanan Kesepuhan, Kesultanan Kanoman, Kesultanan Kecirbonan dan Tokoh Masyarakat serta Tokoh Ulama dan para Abdi dalem kraton Turut melayat dan mengikuti prosesi Pemakaman Alm. H. Abdullah Himendra Wargahadibrata bin Rd. Hirawan Wargahadibrata.

Semoga Almarhum Khusnul Khotimah, diterima Amal Ibadahnya dan tergolong sebagai Umatnya Nabi Besar Muhammad SAW. Pungkas Ustadz H. Sidik (Kuncen Makom Keramat Kerabat Kanjeng Syekh Sariphidayatulloh). Aamiin

 

 

Reporter : Darto

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *