Polres Mimika bekuk pasutri pengedar sabu

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Kapolres Mimika, AKBP. I Gusti Gde Era Adhinata, S.Ik.MH memimpin kegiatan press rilis terkait kasus narkotika yang melibatkan pasangan suami istri (Pasutri). Keduanya ditangkap pada Jumat, (14/02/2020) lalu karena mengedarkan sabu.

Ironisnya, sang istri yang berinisial S dalam kondisi tengah hamil. Kini S dan suaminya BS terancam kurungan selama 20 tahun panjara, karena selain sebagai pengedar narkoba jenis Sabu, pasutri tersebut juga terancam undang-undang darurat lantaran kedapatan memiliki empat butir peluru.

Dari keempat butir peluru tersebut, tiga merupakan peluru tajam dan satu peluru hampa.

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, S.Ik.MH dalam rilisnya mengatakan, Satres Narkoba berhasil menyita sabu seberat 25 gram dan empat butir peluru dari tangan pasangan suami istri tersebut.

“Sekitar 24 Paket sabu-sabu bila dijumlahkan seberat 25 gram, selain itu di TKP kita temukan 4 butir amunisi jenis JJ, ada tiga butir peluru tajam dan satu butir peluru hampa” beber AKBP. I Gusti Gde Era Adhinata, S.Ik.MH saat rilis di Mapolres Mimika, Jalan Agimuga, Mile 32, Mimika, Papua, Senin (17/2/2020).

Kapolres menambahkan, kedua pasutri itu telah ditersangkakan dan dikenakan Undang-Undang Pasal. 114 ayat 2 Tahun 2009 dan Pasal 112 ayat 2 No 35 tahun 2009 dengan ancaman paling lama 20 Tahun penjara.

Selain itu, Kapolres menyebut saat ini petugas masih mendalami kepemilikan peluru yang didapat dari tangan kedua tersangka.

“Kita masih mendalami jika terbukti mereka dikenakan pasal berlapis yakni ditambah dengan Undang- Undang Darurat,” ujar Kapolres.

Lanjutnya, “Masuknya barang haram tersebut menggunakan kapal dan melalui pelabuhan Poumako, kita akan berusaha mengungkap semuanya.”

Kapolres menambahkan, terhitung sejak Januari 2020 Polres Mimika melalui Satres Narkoba berhasil mengamankan sebanyak 13 orang, dengan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 40 gram.

Diketahui, pengiriman barang haram ini melalui kapal laut dari Makassar, Sulawesi Selatan, dan telah deteksi oleh Polres Mimika, Polda Papua di Pelabuhan Poumako, Mimika.

 

Reporter : AQM.

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *