Waw, Ketua PKBM Bhakti Putra jadi Golek, Bendahara Dalangnya

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pandeglang – Pemerintah menerbitkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 7 Tahun 2017 tentang Petunjuk Teknis Penggunaan Dana Alokasi Khusus Nonfisik Bantuan Operasional Penyelenggaraan Pendidikan Kesetaraan.

Permendikbud 7 Tahun 2019 ini hadir dalam rangka melaksanakan ketentuan Pasal 59 ayat (1) Peraturan Pemerintah Nomor 55 Tahun 2005 tentang Dana Perimbangan, untuk meringankan beban masyarakat terhadap pembiayaan operasional pendidikan dalam penyelenggaraan pendidikan kesetaraan yang merata dan bermutu, dan untuk membantu pemerintah daerah mewujudkan peningkatan pelayanan dasar masyarakat terhadap layanan pendidikan kesetaraan yang adil dan lebih bermutu.

Namun semua itu diduga tidak dihiraukan malah banyak yang ditentang oleh oknum PKBM yang ada di kabupaten Pandeglang Banten.

Justru seolah-olah dijadikan ajang pemanfaatnya hanya untuk mendapatkan keuntungan pribadi, salah satunya adalah PKBM Bhakti Putra yang bertempat di Kp. Pagelaran Patia Km. 05 kecamatan Patia dan di ketuai oleh H Ahmad Majdi M.pd.


H Bahroni selaku bendahara yang berperan sangat penting untuk mengatur semua kegiatan-kegiatan di PKBM Bhakti Putra, mulai dari biodata siswa, absensi hingga pengaturan dana biaya oprasional pendidikan (BOP).

Hal itu di ketahui saat awak media mitrapol melakukan investigasi di Kp. Pematang Kanas, Desa Kumbangkampil, Kecamatan Sukaresmi dimana ada warga sebut saja Al dan El (nama samaran) yang mengatakan bahwa sekolah kejar paket (A, B, C) di PKBM Bhakti Putra tidak ada kegiatannya, ada juga jarang itu pun tahun kemarin, kalau untuk tahun ini yang saya lihat belum ada dan pak Haji Bahroni selaku pengelola jarang ada di rumah, ucapnya.

Untuk menyamakan presepsi, tim awak media mitrapol.com pun melakukan konfirmasi ke H Bahroni dikediamannya

Saat ditemui, Haji Bahroni awalnya enggan untuk dikonfirmasi, dia hanya mengatakan jangan diberitakan, udah cukup tau aja ka Agus, saya tau ka Agus orang Pagelaran, berarti kita saudara, saudara sesama muslim, pungkasnya ke awak media mitrapol.com.

Namun tim awak media mitrapol terus melakukan konfirmasi terhadap H Bahroni karena masih banyak pertanyaan-pertanyaan yang belum di jawab tentang PKBM yang di kelolanya dan untuk terciptanya sebuah pemberitaan agar tidak salah merilis, maka tim awak media mitrapol.com terus melakukan konfirmasi.

Namun H Bahroni masih tetap enggan menjawabnya, malah terlihat agak sedikit kesal dan emosi ke awak media mitrapol.com

Selang beberapa menit, entah ada apa dan Kenapa, H Bahroni tiba-tiba berubah pikiran dan mengajak awak media mitrapol.com ke kantor sekertariat PKBM Bhakti Putra di Kp. Pagelaran Patia Km 05 Kecamatan Patia untuk melihat dan memeriksa data base dan jumlah biodata siswa kejar paket tersebut.

sementara itu H Ahmad Majdi selaku Ketua PKBM Bhakti Putra saat dikonfirmasi di ruangannya mengatakan kepada awak media mitrapol.com,”Saya hanya nama saja Ketua, untuk masalah jumlah siswa biodata dan absensi saya kurang tau apalagi dana alokasi khusus nonfisik (DAKN), saya benar tidak tau, dapatnya berapa dan jumlahnya pun berapa silahkan aja tanya langsung ke Pak Haji Bahroni, karena semuanya Haji Bahroni yang mengatur, ucapnya sambil tersenyum kepada awak media mitrapol.com

 

 

Reporter : Agus. T / Heru

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *